Tinggal di Rumah Tak Layak Huni, Kasid Perkim: Pemdes Harus Tanggap Kondisi Warga

  • Whatsapp

Belopainfo— Kondisi rumah Hammad warga Dusun Cerekang, Desa Murante, Kecamatan Suli yang tak layak huni kini menjadi perhatian publik, pasalnya kondisi rumah tersebut sudah puluhan tahun dihuni oleh Hammad.

Bacaan Lainnya

Hammad yang kesehariannya hidup seorang diri setelah ditinggal sang istri karena meninggal dunia, ia harus menjalani hidup di rumah dan mencari nafkah sebagai buruh kasar untuk menyambung hidup.

Menanggapi informasi yang beredar soal kondisi rumah Hammad, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Sofyan Thamrin saat dikonfirmasi via WA mengatakan, akan segera menindak lanjuti terkait informasi masyarakat yang kurang mampu.

“Akan ditindklanjuti secepatnya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” kata Sofyan Thamrin saat dikonfirmasi. Sabtu (10/09/23).

Sofyan Thamrin juga mengimbau kepada pemerintah desa agar cepat tanggap memberikan informasi kepada instansi terkait kondisi masyarakat yang betul-betul kurang mampu.

“Kami berharap pemerintah desa tanggap degan kondisi masyakat yang begini, memberika informasi ke kami Dinas Perkim untuk sama-sama kita carikan solusi,” jelasnya.

Hingga saat ini, Dinas Sosial telah mengunjungi rumah pak Hammad dan memberikan bantuan berupa sembako, matras, dan kasur, sekaligus memberikan usulan ke Pemerintah Desa Murante untuk segera memfasilitasi warga yang kurang mampu untuk program bantuan berupa bedah rumah.

Penulis: Ysf

Pos terkait