Sastrawan Asal Luwu Masuk Nominasi HPI 2020

Belopainfo-Luwu, Senin (7/12/2020) Yayasan Hari Puisi Indonesia, telah mengumumkan 25 Nominasi Buku Puisi, Minggu 6 Desember 2020. Sayembara yang dilakukan oleh Yayasan HPI ini, merupakan salah satu sayembara bergensi untuk sastrawan di Indonesia.

Yayasan Hari Puisi Indonesia, memang setiap tahun mengadakan perlombaan untuk memilih buku puisi terbaik karya anak bangsa. Ketua HPI, Maman S. Mahayana dalam Chanel YouTube, Hari Puisi TV memberikan keterangan bahwa Hari Puisi Indonesia, berdasarkan kesepakatan para penyair Indonesia memilih tanggal kelahiran Chairil Anwar sebagai HPI yakni setiap 26 Juli.

Baca Juga :  Klarifikasi Kades Salu Paremang Selatan Tentang Sampara

Pada tahun 2020 ini Yayasan Hari Puisi Indonesia, untuk memperingati HPI mengadakan beberapa rangakaian kegiatan di antaranya, Pesta Puisi Rakyat, Pembacaan Puisi, Lomba Cipta Puisi, Seminar Internasional dan Sayembara Buku Puisi dll.

Yang menarik di tahun ini, sebagaimana yang diumumkan oleh Maman S. Mahayana, bahwa dari 25 buku puisi salah satunya adalah karya Alvin Shul Vatrick yakni “Belantara Penghambaan”. Bang Alvin begitu ia disapa, adalah seorang penyair asal Luwu. Ia dilahirkan di Keppe. Alvin sudah melahirkan puluhan karya puisi dan beberapa cerpen dan novel.

Baca Juga :  Dinas Perkim dan Bupati Luwu Tinjau Lokasi Infrastruktur Prioritas 2021

Saat dihubungi oleh Belopainfo, Alvin, mengharap doa dari seluruh masyarakat Luwu agar karyanya dapat masuk 6 besar terbaik. Sebenarnya “Belantara Penghambaan” adalah karya kedua yang masuk nominasi. Sebelumnya karyanya yang berjudul “Setapak Menuju Nun”, mampu meraih kategori buku terpuji pada tahun 2019.

“Ini karya kedua saya. Sebelumnya yang masuk nominasi, “Setapak Menuju Nun” Alhamdulillah mampu meraih sebagai buku terpuji. Mohon doanya semoga Belantara Penghambaan ini bisa masuk enam besar dan melampaui buku sebelumnya,” tuturnya.

Baca Juga :  Luwu Max Community Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

Reporter. : Yusuf Gerhana
Editor.      : Asran Salam

Written by 

Related posts

Komentar