BPSDM Sulsel Apresiasi Komitmen Pemkab Luwu Tingkatkan SDM Aparatur

  • Whatsapp

Belopainfo.id—Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Jufri, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu meningkatkan kompetensi dan Sumber Daya Manusia (SDM) ASN Lingkup Pemkab Luwu.

Menurut Muhammad Jufri, Pemkab Luwu melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) selama beberapa tahun terakhir fokus meningkatkan kompetensi SDM Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Terimakasih kepada Bupati Luwu, memberikan kepercayaan kepada BPSDM Sulsel bekerjasama dalam pelaksanaan PKP dan ini bukan yang pertama,” ujar Muhammad Jufri, Sabtu, (22/7/2023).

“Dalam berbagai kegiatan, Pemkab Luwu selalu bersinergi dengan BPSDM Provinsi Sulsel termasuk orientasi P3K, bimtek dengan seluruh camat. Ini menjadi bukti bahwa Pemkab Luwu memiliki komitmen dalam mendorong peningkatan SDM ASN dalam berbagai lini,” lanjutnya.

Muhammad Jufri, berharap mereka yang telah mengikuti kegiatan dapat meningkatkan kompetensi para ASN baik pengusahaan ilmu pengetahuan berhubungan dengan pekerjaan dan etitute atau sikap dalam memberikan pelayanan, selalu bangga dalam memberikan pelayanan.

“Diharapkan kinerja masing masing OPD semakin menigkat dan mendukung peningkatan kinerja Kabupaten Luwu sebagai salah satu daerah startegis dalam meningkatkan kemajuan di Sulsel,” katanya.

Terkait pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) dirinya berharap seluruh peserta tetap dalam keadaan sehat hingga kembali ke Luwu.

PKP diatur dalam Peraturan Pemerintah tentang managemen PNS. Peran pemimpinan yang dibutuhkan menghadapi tantangan dibalik kemajuan masyarakat kita saat ini yang kompleks dengan keinginan dan masalah di lapangan.

“Ini tantangan untuk kita berinovasi menemukan cara kerja yang efektif yang dapat mendorong kinerja organisasi kita. Saya berharap apa yang kita lakukan memberikan manfaat yang besar meski adanya keterbatasan kita bersama.

Melalui program peningkatan SDM BPSDM Provinsi Sulsel yakin, ASN di Luwu mampu menghadapi setiap keadaan dan melatih kesabaran kita menghadapi setiap kondisi.

“Silahkan lakukan proyek perubahan anda dan komunikasi aktif dengan para mentor anda yang ahli di bidang masing-masing,”imbuhnya

Pos terkait