Bupati Luwu Membuka Kegiatan Pengukuhan dan Sosialisasi PAUD

Belopainfo–Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat kecamatan se Kabupaten Luwu dikukuhkan oleh Ketua PAUD Kabupaten Luwu. Pengukuhan berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu, Selasa (26/09/2021).

Kegiatan tersebut juga bersamaan dengan sosialisasi penguatan Bunda PAUD tingkat kecamatan Kelurahan dan desa se Kabupaten Luwu.

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Luwu Dr.H. Basmin Mattayang, M.Pd dan Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Hasbullah Bin Mush.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Dr. H. Basmin Mattayang, M.Pd mengatakan, sudah menjadi komitmen nasional adalah jaminan penyediaan layanan PAUD bagi seluruh anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun. Ini bertujuanujuan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak.

“Upaya untuk mencapai tujuan tersebut membutuhkan dukung an dari berbagai pihak. Salah satu pemangku kepentingan yang dipandang memiliki peran strategis dalam menciptakan layanan PAUD berkualitas adalah Bunda PAUD,” terang Basmin.

“Saya berpesan kepada Bunda PAUD supaya memiliki kepekaan dan tanggung jawab sosial agar mampu melihat secara keseluruhan masyarakat sekitarnya. Mengupayakan setiap anak yang lahir itu agar didata dan diberikan sosialisasi perihal PAUD nantinya,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya Dr. H. Basmin Mattayang, M.Pd, membuka kegiatan pengukuhan dan sosialisasi penguatan PAUD tersebut.

Reporter.  : Andri
Penulis.    : Andri
Editor.       : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar