Bupati Luwu Menerima Langsung Penghargaan TPAKD dari OJK

1.0kViews

Makassar, Senin (26/10/2020) – Bulan Inklusif keuangan 2020 dengan tema satukan aksi keuangan inklusif untuk Indonesia maju diwarnai dengan berbagai kegiatan di antaranya adalah penyerahan penghargaan kepada Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dan peluncuran kredit untuk melawan rentenir yang diselenggarakan di Hotel The Rindra.

Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang yang hadir pada kegiatan tersebut menerima langsung penghargaan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah Sulawesi Selatan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah.

Baca Juga :  Salurkan BLT di Saronda, Bupati Luwu Singgung Pembangunan Jalan Poros Bajo-Latimojong

Bersama Kabupaten Luwu, enam daerah yang juga meraih penghargaan TPKAD, yaitu Kota Makassar, Kabupaten Bone, Sinjai, Sidrap, Bantaeng, dan Selayar.

Dalam Sambutannya, Prof. HM. Nurdin Abdullah Gubernur Sulawesi Selatan harapkan semua pemerintah daerah melakukan terobosan dan inovasi serta membuka akses keuangan seluas-luasnya dalam meningkatkan inklusi keuangan di daerah.

“Harapan kita, TPAKD yang telah dibentuk dapat terus melakukan inovasi untuk menggali potensi daerah masing-masing. Pemprov Sulsel akan terus mendorong ekonomi sesuai instruksi presiden,” Kata HM Nurdin Abdullah.

Baca Juga :  DPC Gerindra Luwu Konsolidasi Dengan Bupati Luwu Jelang Kongres Luar Biasa

Saat ini, sudah ada 22 daerah yang telah masuk dalam daftar TPAKD dan selanjutnya akan menyusul dua daerah lainnya yang belum masuk, yakni Soppeng dan Luwu Timur.

Pada kesempatan itu pula Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah memaparkan sejumlah program pembangunan yang bertujuan menggerakkan stimulus keuangan salah satunya adalah mempermudah akses ke daerah tujuan wisata Luwu – Toraja Utara.

Baca Juga :  Politisi Dan Tokoh Pemuda Perkuat Barisan Arham Basmin, Haris Pratama Puji KNPI Sulsel

“Tiga bandar udara akan kami subsidi harga tiketnya, yakni Bandar Udara I Lagaligo Bua Kabupaten Luwu, Bandara Tana Toraja dan Kepulauan Selayar,” jelas Nurdin Abdullah.

Sumber: Media Center Luwu

Written by 

Related posts

Komentar