Bupati Luwu Serahkan Sertifikat Tanah kepada Warga

Belopainfo–Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, menyerahkan sertifikat secara simbolis pada kegiatan Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria, Rabu (22/09/2021)

Acara berlangsung di ruang kerja Bupati Luwu dengan dihadari oleh bapak Sekretaris Daerah, Kepala Badan Pertanahan, dan masyarakat penerimaan sertifikat.

Penyerahan sertifikat ini diharapkan dapat menjamin kepastian hukum penyelesaian penguasaan tanah dan dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan ekonomi masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Kapala Kantor Pertanahan Kabupaten Luwu, Gunawan Hamid berharap dengan adanya penyerahan sertifikat ini dapat menjamin kepastian hukum kepemilikan tanah dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

“Pada hari ini program redistribusi tanah telah kami selesaikan sertifikat sebanyak 1.535. Dan hari ini kita akan serahkan secara simbolis. Adapun target sertifikat tanah yang harus kita selesaikan sebanyak 3000. Kami akan secepatnya menyelesaikan tugas ini,” imbuhnya.

Kemudian, Bupati Luwu H. Basmin Mattayang menyampaikan, “Selamat kepada bapak ibu yang sekarang telah resmi memiliki surat tanah secara sah. Pesan saya tentukan skala prioritas apabila butuh modal usaha sertifikat ini memang bisa menjadi jaminan di bank, kalau memang tidak terlalu butuh dana, mending disimpan dengan baik dan jangan digunakan atau digadaikan untuk pembelian hal-hal yang tidak bermanfaat yang sifatnya tidak produktif,” pesan Basmin.

Selain itu, H. Basmin Mattayang menyampaikan terima kasih kepada Badan Pertanahan Luwu, karena telah memberikan kontribusi yang sangat baik.

Reporter. : Andri
Penulis. : Andri
Editor. : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar