Dua Kecamatan di Luwu Terendam Air Disertai Lumpur

Belopainfo – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan air sungai meluap, akibatnya dua kecamatan di Kabupaten Luwu terendam banjir yang disertai lumpur.

Kejadian ini bermula sejak Rabu 22 September 2021 Pukul 20.00 WITA. Dua kecamatan yang terdampak di antaranya Kecamatan Walenrang dan Walenrang Utara.

Sementara itu, lokasi yang terdampak banjir di Kecamatan Walenrang Utara dan Walenrang di antaranya Desa Siteba (akses ke lokasi yang terdampak parah putus), Desa Pongko, Desa Salutubu, Desa Salulino, Desa Marabuana, Kelurahan Bosso (Lingkungan Belalang), Desa Bolong (jalan ke perkampungan ambruk), Desa Limbong, Desa Bosso Timur dan Desa Samelung.

Dalam kejadian ini diperkirakan ketinggian air kurang lebih satu sampai dua meter, meski tak ada korban jiwa, namun ada beberapa rumah warga yang hanyut terbawa banjir dan tergenang lumpur. Selain itu pula beberapa warga terpaksa mengungsi.

Sementara itu, Pusat Pengendali Operasi Penanggulangan Bencana (PUSDALOPS PB) dan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD. yang dipimpin langsung oleh sekertaris BPBD Aminuddin, Kabid Kedaruratan dan Logistik, memantau langsung ke lokasi sejak semalam, tetapi karena kondisi hujan yang masih berlangsung sehingga menghambat dalam melakukan asesmen.

“Hingga saat ini tim TRC BPDB, PUSDALOPS BPBD Kabupaten Luwu masih sementara melakukan asesmen dan hingga saat ini belum dapat dipastikan berapa kerugian yang dialami oleh warga yang terdampak,” imbuh Aminuddin saat dihubungi, Kamis (23/09/21).

Hingga berita ini diterbitkan TRC BPBD Kabupaten Luwu, PUSDALOPS BPBD, Tagana Dinsos, PMI, TNI, Polri, Forpa, PML, aparat dan masyarakat setempat dan media masih sementara melakukan asesmen terkait kerugian dan kebutuhan mendesak.

Reporter.  : Yusuf Gerhana
Penulis.    : Yusuf Gerhana
Editor.       : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar