Hadiri Pelantikan KT Kecamatan Bajo Barat, Faisal M. Alulu: Karang Taruna Tidak Boleh Berpolitik

Belopainfo — Karateker Ketua Karang Taruna Kabupaten Luwu Faisal M. Alulu menyampaikan bahwa organisasi kepemudaan Karang Taruna tidak boleh berpolitik. Hal tersebut ia sampaikan dikegiatan pelantikan Karang Taruna Kecamatan Bajo Barat sore tadi, Kamis (09/09/21).

Faisal menerangkan bahwa keterlibatan Karang Taruna di ruang-ruang politik praktis akan membatasi gerak pemuda dalam melakukan hal-hal yang bersifat inovatif, kurangnya kepekaan sosial karena disibukkan dengan urusan-urusan politik.

“Secara individu silakan berpolitik, tapi secara kelembagaan tidak dibenarkan,” ucapnya.

Faisal juga menyampaikan bahwa dengan hadirnya Karang Taruna Kecamatan Bajo Barat dapat membangkitkan kembali semangat kepemudaan yang ada di desa-desa se Kecamatan Bajo Barat.

“Semoga pelantikan ini bukan menjadi seremonial belaka, tidak hanya sebagai pembuka dan penutup melainkan memberikan kontribusi untuk Karang Taruna dan masyarakat kedepannya,” imbuhnya.

Dibeberapa tahun terakhir Karang Taruna juga ikut andil dalam kegiatan-kegiatan sosial dan ketika terjadi bencana Karang Taruna terjun langsung dan menjadi garda terdepan untuk membantu masyarakat.

“Selain itu, Karang Taruna bukan hanya terlibat dalam membantu masyarakat ketika terjadi bencana alam namun juga hadir dalam menyelesaikan masalah sosial, seperti konflik-konflik horizontal antar pemuda dan konflik antara masyarakat,” jelasnya.

Sambung Faisal “Saya berharap melalui momentum ini, Karang Taruna Kabupaten Luwu bisa bangkit kembali, Karang Taruna dapat mendampingi Camat Bajo Barat dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial,” imbuhnya.

Reporter. : Yusuf Gerhana
Penulis. : Yusuf Gerhana
Editor. : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar