BKPSDM Kembali Lakukan Sosialisasi dan Bimtek Aplikasi E-Kinerja untuk Kali Kedua

Belopainfo–Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja PNS guna menerapkan Pengelolaan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) berbasis teknologi, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kembali mengadakan Sosialisasi Aplikasi E-Kinerja sekaligus melakukan bimbingan teknis (Bimtek) pengisian aplikasi e-kinerja di ruang rapat kepala BKPSDM Kabupaten Luwu pada Senin (19/4/2021).

Menurut informasi yang diperoleh dari vendor kerja sama BKPSDM dalam hal ini yang menciptakan aplikasi e-kinerja sekaligus yang memfasilitasi bimbingan teknis pengisian aplikasi tersebut, yakni Fajar Hidayat menjelaskan bahwa e-kinerja adalah aplikasi atau sistem yang digunakan untuk mengukur dan mengawasi kinerja pegawai secara elektronik. Singkatnya setiap pegawai diharapkan mampu membuat rencana kerja dan melaporkan kegiatan apa saja yang dikerjakan dan realisasi dari seperti apa rencana kerja yang telah disusun.

Sosialisasi dan bimtek aplikasi e-kinerja yang diadakan di kali kedua ini diperuntukkan bagi 10 perwakilan kasubag OPD antara lain dari Dinas Pertahanan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Salah satu peserta bimtek yang diwakili oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah berharap agar sosialisasi ini bisa membantu dan memudahkan pegawai ASN untuk pembuatan SKP mereka.

“Saya berharap, semoga kedepannya lebih banyak pegawai ASN yang mau mempelajari aplikasi e-kinerja supaya bisa mengerjakan SKP mereka sendiri nantinya dan mengurangi ketidakpahaman tentang pengelolaan kerja berbasis teknologi,” tutur Ade Aulia selaku Operator bagian umum BPBD.

Reporter. : Fitri M
Penulis. : Fitri M
Editor. : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar