Dua Penulis Asal Luwu Lolos Seleksi Antologi Puisi Angkatan Sastra 2021 PDS H.B. Jassin

Belopainfo–Sebanyak 599 penulis dari seluruh Indonesia dua diantarnya penulis asal Luwu yang lolos seleksi Antologi Puisi Angkatan Sastra Milenial 2021 yang diselenggarakan oleh Yayasan H.B. Jassin Jakarta.

Informasi lolosnya dua penulis Luwu diketahui dari hasil pengumuman lolos kurasi yang diunggah oleh akun Facebook milik penyair Remmy Novaris D.M. di berandanya.

Remmy dalam akun Facebooknya, menilai bahwa proses pemilihan puisi kali memang dilakukan dengan proses kurasi yang sangat ketat. Sehingga meminta semua pihak untuk bersabar termasuk para penulis. Untuk itu yang tidak memenuhi syarat, meskipun anggota Komunitas HB. Jassin, jika tidak memenuhi kriteria sebagai sebuah penulisan, tanpa kompromi akan didiskualifikasi.

Baca Juga :  Pemdes Bonelemo Barat Gelar Musyawarah Desa

“Diharap bersabar karena membaca karya setiap penulis dilakukan secara sangat selektif. Tidak seperti antologi pada umumnya semua karya bisa dimasukan begitu saja. Puisi dipilih tidak secara sembarangan,”tulis penyair Remmy Novaris D.M.

Selanjutnya dalam seleksi ini juga dibagi menjadi dua kategori yaitu Puisi Pilihan dan Puisi Apresiasi. Puisi Pilihan adalah puisi-puisi yang sudah melampaui kendala persoalan-persoalan teknis, baik dalam segi kebahasaan maupun wawasan, tidak ada lagi ungkapan yang klise di dalam pengucapan terutama dalam hal pemilihan diksi yang tempat.

Baca Juga :  Amin Syam Akan Lantik Basmin Mattayang

Puisi Apresiasi adalah puisi-puisi masih dapat direkomendasikan dengan beberapa catatan khusus. Baik dalam hal persoalan teknis seperti pemilihan diksi maupun wawasan.

Dua penulis asal Kabupaten Luwu yang karya puisinya lolos adalah Alvin Shul Vatrick dan Yusuf Gerhana. Keduanya adalah pegiat literasi yang tengah berusaha membangkitkan literasi di  Luwu.

Reporter.  : Fitri M
Penulis.    : Fitri M
Editor.       : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar