Hadiri Rakorwasin Keuangan dan Pembangunan, Ini Tanggapan Bupati Luwu

Belopainfo— Rapat Koordinasi Pengawasan Internal (Rakorwasin) Keuangan dan Pembangunan yang dirangkaikan dengan Gelar Pengawasan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021 dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur Sulsel, Jl. Jend. Urip Sumoharjo kota Makassar, Senin (5/4/2021).

Rakor tersebut mengangkat tema “Kolaborasi Pengawasan Intern BPKP-Inspektorat Daerah dalam Mengawal Program Pemulihan Ekonomi Nasional Akibat Pendemi Covid-19 di Provinsi Sulawesi Selatan” yang dihadiri langsung oleh perwakilan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Polhukam PMK Iwan Taufiq Purwanto, perwakilan tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Irjen Menteri Perdagangan RI, Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudurman Sulaiman.

Selain itu, dihadiri pula 10 Kepala Daerah yang diantaranya Bupati Bone, A. Fashar M Padjalangi, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Bupati Soppeng, Kaswadi Razak, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, Bupati Maros, Andi Syafril Chaidir Syam, Bupati Barru, Suardi Saleh, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Bupati Pinrang, Irwan Hamid, Bupati Bulukumba yang diwakili oleh Wakil Bupati Bulukumba, Edy Manaf, dan Bupati Luwu, Basmin Mattayang serta seluruh inspektorat Kabupaten Kota.

Tujuan Rakor tersebut ialah melakukan pemetaan resiko terkait perencanaan pengawasan anggaran dan pelaksanaan PEN di daerah dan rencana kerjasama pengawasan dangan BPKP.

Menurut informasi yang diperoleh dari kepala Inspektorat Kabupaten Luwu, Andi Palanggi, Bupati Luwu, Basmin Mattayang yang didampingi Moh. Arsal Arsyad selaku Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, memberi tanggapan berupa perintah kepada inspektorat dan dinas terkait, yaitu melakukan percepatan penginputan data Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK, penertiban terhadap kepatuhan pengisian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan memfokuskan program pada kegiatan yang berhubungan dengan PEN.

Reporter. : Fitri M
Penulis. : Fitri M
Editor. : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar