Lakukan Kunjungan Kerja Pertama di Walenrang Barat, Kepala Disdik Luwu Pantau Sekolah

Belopainfo–Tepat seperdua perjalanan melakoni perannya sebagai Kepala Dinas Pendidikan di tahun 2021, Hasbullah Bin Mush akhirnya melakukan kunjungan kerjanya di Kecamatan Walenrang Barat.

Tujuan Kadis Pendidikan mengagendakan kunjungan khusus ke Walenrang Barat (Walbar) tersebut, semata-mata ingin melihat dan meninjau langsung seperti apa kondisi sekolah yang ada di sana.

Kunjungan 2 hari itu dilakukan di akhir pekan, Jumat 4 Juni dan Sabtu 5 Juni 2021 kemarin. Kepala bidang SD dan SMP turut hadir menemani Kepala Dinas Pendidikan karena menyasar kunjungan ke 11 SD dan 6 SMP di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Basmin Mattayang,Tugas Pemimpin Adalah Memastikan Hadir di Tengah-tengah Rakyatnya.

“Kunjungan kami ke Walbar semata-mata ingin melihat bagaimana kondisi sekolah di sana, seperti fasilitas, bangunan dan lain sebagainya,” ujar Hasbullah.

“Di sisi lain, kita agendakan kunjungan ini untuk memanfaatkan waktu verifikasi untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) bersama dengan Dinas PUPR untuk bantuan sarana pembangunan sekolah yang layak dibantu,” tambahnya.

Selain itu, tujuan lainnya ialah sebagai antisipasi persiapan penunjang fasilitas untuk tenaga P3K dalam bentuk hunian atau rumah dinas. Oleh sebab itu PUPR juga terlibat dalam agenda kunjungan kerja tersebut.

Baca Juga :  Rakor TPAKD Bahas Asuransi Bagi Petani, Peternak dan Nelayan

Reporter. : Fitri M
Penulis. : Fitri M
Editor. : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar