Pembukaan Bimtek Pengelolaan BUMDes se-Kabupaten Luwu, Kadis PMD: Pemerintah Desa dan BUMDes Harus Bersinergi

Belopainfo-Luwu, Selasa (15/12/2020) – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, H. Bustan membuka Bimtek Pengelolaan BUMDes se-Kabupaten Luwu angkatan pertama yang berlangsung selama 2 hari di Hotel Mulia Indah, Kota Palopo.

Angkatan pertama diikuti desa dari Kecamatan Bastem, Bastem Utara, Walenrang-Lamasi, dan sebagian desa dari Kecamatan Bua.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknik Desa (P2KTD) Aktual yang terbagi ke dalam 3 (tiga) angkatan yakni Angkatan I sebanyak 65 desa, Angkatan II 60 desa dan sisanya 82 desa untuk Angkatan III.

Kepala Dinas PMD, H. Bustan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang di selenggarakan oleh P2KTD Aktual Utama yang bersinergi dengan Dinas PMD adalah untuk melihat kedepannya agar BUMDes menjadi lebih baik dan maju.

“Di setiap desa tentunya tidak terlepas dari masalah sehingga perlu kita benahi bersama dalam hal ini pemerintah desa harus memperhatikan masyarakatnya serta juga juga harus bersinergi dengan BUMDes untuk memajukan perekonomian yang ada di desa,” ucap H. Bustan.

Tak hanya itu Bustan juga menuturkan bahwa melihat potensi sumber daya alam di Kabupaten Luwu sangat banyak yang bisa kita manfaatkan sehingga BUMDes perlu memikirkan akan hal itu apa yang cocok untuk dikelolah.

Ia menambahkan bahwa di Bimtek kali ini ada beberapa materi yang diberikan sehingga peserta perlu untuk memperhatikan apa yang disampaikan oleh pemateri.

“Kepada peserta agar mengikuti semua materi dengan baik apabila ada hal yang tidak diketahui silahkan ditanyakan ke pemateri,”tutupnya.

Sementara itu yang menjadi Narasumber adalah Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kadis PMD, Kajari Luwu, Kapolres Luwu, Ketua APDESI Kab. Luwu, TA P3MD Bidang Ekonomi, Perbankan, dan Pemerhati Teknologi Digital.

Reporter. : Wiwin Maulana
Editor. : Asran Salam

Written by 

Related posts

Komentar