PMI Luwu Gelar Orientasi TSR, 20 Peserta Dinyatakan Lolos

Belopainfo – Sebanyak 20 peserta lolos mengikuti Orientasi Tenaga Sukarela (TSR) yang digelar oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu di Markas PMI Luwu, Minggu (06/06/21).

Kegiatan orientasi tersebut diikuti oleh peserta yang sudah memiliki keahlian di bidang masing-masing atau sudah memiliki pekerjaan, anggota PMI dan Pembina PMR di sekolah-sekolah se Kabupaten Luwu.

Kegiatan orientasi ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM yang profesional di bidangnya , yang telah di  programkan oleh PMI kabupaten Luwu.

Kepala Markas PMI Luwu Annisa Hannanu mengatakan TSR adalah anggota PMI yang direkrut dari masyarakat yang berprofesi seperti dokter, ahli gizi, sanitasi, akuntan, logistik, guru dan sebagainya.

Lebih lanjut Annisa mengatakan TSR mempunyai tugas kemanusiaan secara sukarela untuk melaksanakan pertolongan atau bantuan bencana serta pelayanan sosial dan kesehatan masyarakat.

”Bagi anggota TSR jika di setiap kegiatan dapat terlibat Alhamdulillah, karena TSR adalah bagian dari PMI yang setiap saat menjalankan tugas dan misi gerakan kemanusiaan,” imbuhnya.

Iskandar pembina PMR SMAN 7 Belopa yang ikut sebagai peserta pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan orientasi tersebut sangat bermanfaat baginya sebagai referensi materi penunjang kegiatan pendidikan khususnya di PMI.

”Dengan mengikuti kegiatan tersebut pengetahuan tentang kepalangmerahan semakin bertambah sehingga dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun di lingkup masyarakat,” harapnya.

Reporter. : Yusuf Gerhana
Penulis.   : Yusuf Gerhana
Editor.      : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar