PSTI Luwu Buka Seleksi Pra Porprov

Belopainfo–Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Luwu buka seleksi pemain Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov), Sabtu (14/08/21).

Jadwal seleksi pemain akan dilakukan ditujuh titik lokasi di Kabupaten Luwu diantaranya, Jumat 13 Agustus: Kec. Bua, Minggu 15 Agustus: Kec. Ponrang (Kel. Padang Sappa), Senin 16 Agustus: Kec. Kamanre (Kel. Cilallang) Kamis, 19 Agustus: Kec. Larompong (Desa Babang), Jumat 20 Agustus : Kec. Walenrang ( Desa Saragi), Sabtu 21 Agustus : Kec. Belopa dan Minggu 22 Agustus : Kec. Bajo (Desa Sumabu).

Ketua PSTI kab. Luwu Arbi Arsyad, kepada Belopainfo.id mengatakan, dari beberapa titik yang sudah ditentukan sudah ada target peserta untuk mengikuti seleksi dengan beberapa persyaratan yang telah ditentukan oleh tim seleksi dengan syarat utama maksimal berusia 20 tahun.

“Di usia ini dianggap memiliki stamina dan skil yang memadai untuk dilakukan pembinaan kepada mereka setelah melalui seleksi,” kata Arbi.

Seleksi pemain ini adalah persiapan menghadapi Pra Proprov untuk mencari bibit-bibit pemain yang berkualitas agar nantinya bisa membawa harum nama Kabupaten Luwu di cabang olahraga sepak takraw.

Arbi Arsyad juga menegaskan bahwa tim seleksi akan bekerja secara profesional dan menjamin tidak adanya intervensi dari pihak manapun dalam menentukan penilaian kepada semua peserta yang mengikuti proses seleksi.

“Kami menjamin yang mendaftar dan yang mengikuti seleksi tidak ada perlakuan khusus, karena kami benar-benar malakukan seleksi dengan ketat. Kami ingin pemain yang betul-betul punya potensi dan kualitas,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua PSTI ini menambahkan, “Seleksi ini sebagai bentuk keseriusan dan komitmen kita untuk memajukan sepak takraw. Insyallah secara perlahan kita lakukan pembenahan guna mengharumkan nama Kabupaten Luwu khususnya,” tuturnya

Sementara itu, Koordinator Humas PSTI Luwu Andri pada kesempatan yang sama mengatakan, seleksi yang dilakukan di hari pertama dikuti sebanyak 26 orang dan hasil seleksi akan diumumkan oleh tim seleksi setelah di semua titik lokasi telah melalui tahapan seleksi.

“Walau seleksi sudah berjalan jumat kemarin, tetapi untuk dibeberapa titik seleksi lainnya masih tetap dibuka pendaftaran bagi peserta yang memenuhi syarat, dan hasil dari seleksi nantinya akan diumumkan setelah semuanya selesai,” tutupnya.

Reporter. : Yusuf Gerhana
Penulis. : Yusuf Gerhana
Editor. : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar