Satu Warga Positif Covid-19, Kades Marinding Identifikasi Warga yang Berinteraksi dengan Pasien

Belopainfo – Dikabarkan salah satu warga Desa Marinding terkonfirmasi positif Covid-19 setelah diswab di RS. Hikmah Belopa Jumat, (08/01/21).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Marinding Hj. Jamilah setelah dikonfirmasi oleh pihak Puskesmas Bajo Barat dan pihak RS. Hikmah Belopa.

“Ia itu benar, pagi ini kita dapat kabar kalau warga kita yang sementara dirawat di RS. Hikmah dinyatakan positif Covid-19,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kades Lamunre Tengah Bentuk Posko Pengaduan Covid-19

Usai mendapat kabar, Hj. Jamilah kemudian melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Luwu untuk melakukan identifikasi warga yang sebelumnya berinterkasi dengan pasien.

“Kita sementara komunikasi dengan pihak keluarga maupun warga yang sudah menjenguk, supaya nanti kita lakukan swab dan karantina berdasarkan koordinasi dari pihak puskesmas dan Dinkes,” tutur Hj. Jamilah.

Baca Juga :  Di Sela Pemberian Bantuan, Bupati Luwu Sampaikan Rencana Kajian Penanganan Banjir

Dari hasil identifikasi yang dilakukan, ada sekitar 15 orang yang menjenguk pasien selama di rumah sakit dan akan dilakukan swab secepatnya oleh Dinkes.

Sementara itu, pasien dengan inisial B (80) sebelumnya sempat dirawat di Klinik Berkah dan setelah membaik dan bisa dipulangkan, selama 3 hari di rumah, ia kemudian merasa tidak enak badan dan kembali dibawah pihak keluarga ke RS. Hikmah untuk mendapat perawatan medis selama 6 hari hingga hari ini.

Baca Juga :  Gubernur Ajak Masyarakat Berdoa Agar Pandemi Cepat Berlalu

“Karena ada gejala yang menyerupai gejala Covid-19, Pada tanggal 04 Januari 2020, di tes rapid dengan hasil negatif, kemudian diswab dan hasil swab diteruskan ke Lab Soppeng dan setelah keluar hasil swab pasien dinyatakan positif,” jelasnya.

Reporter.    : Yusuf Gerhana
Penulis.      : Yusuf Gerhana
Editor.         : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar