Sukses Pelantikan TP PKK Kecamatan, Camat Bajo Barat Tampilkan Kuliner Khas Bajo Barat

Belopainfo – Bersama masyarakat, Pemerintah Kecamatan Bajo Barat tampilkan beragam makanan khas Bajo Barat usai pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bajo Barat. Selasa (09/-3/21) di Kantor Camat Bajo Barat.
 
Makana Khas yang mereka tampilkan adalah hasil dari program Camat Bajo Barat dengan memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam tiga jenis tanaman yaitu, papaya, kelor dan kadundung. Tanaman ini diyakini memiliki kandungan vitamin C yang cukup lumayan tinggi.
 
“Tiga tanaman ini adalah program Camat Bajo Barat mulai dari Januari hingga Maret dan disinergikan dengan penampilan makanan khas di Kecamatan Bajo Barat yaitu jus, kue, kapurung dll,”imbuh Camat Bajo Barat Hj. Rahmatiah.
 
Hj. Rahmatiah juga mengatakan bahwa, penampilan makanan khas ini adalah bentuk kerjasama dari desa-desa yang ada di Kecamatan Bajo Barat, ia menilai kerja sama masyarakat dalam menjalankan program Bajo Barat sangat berkontribusi sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses.
 
Di sisi lain, Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu, Hj. Hayarna Basmin memberi perhatian dengan menawarkan bibit untuk salah satu desa di Kecamatan Bajo Barat.
 
“Ketua TP PKK Kabupaten juga memberikan tawaran bibit kacang tanah untuk Desa Bonelemo Barat dan menawarkan kepada desa yang lain, bibit  apa yang ingin mereka tanam,” ujarnya.
 
Camat Bajo Barat yang baru tiga Bulan masa bakti ini juga berterimakasih dengan hadirnya Ketua TP PKK Kabupaten Luwu yang banyak memberikan edukasi kepada masyarakat Kecamatan Bajo Barat sehingga memberikan spirit kepada masyarakat untuk berbuat di desa.

Reporter. : Yusuf Gerhana
Penulis. : Yusuf Gerhana
Editor. : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar