Tim Satgas Covid-19 Bupon Lakukan Pencegahan Virus Corona

Luwu– Minggu (29/03/2020) Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Bua Ponrang (Bupon) kembali bergerak mengantisipasi penyebaran virus corona dengan melakukan penyemportan disinfektan di puluhan titik fasilitas umum. Tim yang bergerak sejak pagi hari dipimpin oleh Sekretaris Camat Bupon, Abdi Hamid, yang didampingi oleh Babinkamtimbas Polsek Bupon Brigadir Arman, perwakilan Puskesmas Bupon, Lurah Noling, Pemuda Pancasila Bupon, tokoh pendidik, tokoh pemuda serta berbagai unsur masyarakat.

Tim mulai menyisir dari Desa Tanjong, Salu Induk, Tampumia, Padang Ma’bud dan berakhir di Kelurahan Noling. Tempat-tempat ibadah seperti masjid dan gereja menjadi sasaran utama penyemprotan disinfektan. Di samping itu, sarana prasarana desa seperti lapangan takraw, voly, perpustakaan desa, dan puskesmas pembantu (pustu) desa tak ketinggalan disemprot.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Kab Luwu Akan Kunjungi 9 Posyandu

Selain kegiatan penyemprotan, tim ini juga melalukan sosialisasi corona melalui speaker mobil di mana tim Puskesmas Bupon membacakan panduan pencegahan corona virus, gejala, efek dan cara penanganan secara cepat serta hal-hal praktis yang harus dilakukan masyarakat dalam rangka mencegah dan meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Sedangkan Tim Puskesmas juga terus mendata dan memantau warga pendatang baru yang berasal dari luar daerah dalam sepekan terakhir.

Baca Juga :  Bupati Luwu untuk Sementara Berkantor di Rujab

Sekretaris Camat Bupon Abdi Hamid dalam keterangannya berharap kepada seluruh pemerintah desa agar aktif berperan mensosialisasikan sosial distancing, mengajurkan perbanyak cuci tangan dan pentingnya memakai masker.

Upaya untuk mengantisipasi kekurangan cair disinfektan Abdi Hamid menjelaskan, aparat-aparat desa di kecamatan Bupon mendapatkan pelatihan praktis tentang pembuatan disinfektan. Hingga upaya mengatasi penyebaran virus corona menjadi tugas bersama antara pemerintah bersama masyarakat.

Baca Juga :  HMRI Bagikan Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu di Kota Palopo

“Senin besok kami akan mensosialisasikan cara pembuatan disinfektan praktis kepada aparat desa serta mencetak selebaran Covid-19 untuk dibagi kepada masyarakat,” kata Abdi Hamid

Abdi Hamid dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada MPC Pemuda Pancasila Luwu dan KNPI Sulsel yang telah memberi bantuan berupa masker dan hand sanitizer.

Reporter : AL
Editor : AS

Written by 

Related posts

Komentar