Wakil Ketua DPR RI, Kunjungan Kerja ke Luwu

908Views

Belopainfo-Luwu, (16/11/2020) Dr. Rahmat Bogel Wakil Ketua DPR RI melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Luwu, tepatnya di Karangan-Karangan Kecamatan Bua.

Arham Basmin selaku tokoh pemuda yakni Ketua KNPI Sulsel asal Kabupaten Luwu diberi kesempatan memberi sambutan. Dalam sambutannya, Arham menjelaskan tentang Kabupaten Luwu sebagai daerah yang ramah terhadap investasi. Di sisi lain, Arham juga menyampaikan bahwa perlu moratorium untuk daerah baru. Agar Luwu Tengah dapat terbentuk.

Baca Juga :  Bupati Luwu Terima Penghargaan dari BPS Provinsi Sulsel

Dalam kunjungan kerja ini Dr. Rahmat Gobel menyampaikan terima kepada PT. Bumi Mineral Sulawesi yang bersedia menjadikan wilayahnya sebagai tempat kunjungan kerjanya. Di sela-sela sambutannya, ia juga memberi motivasi kepada setiap perusahan untuk berani berinvestasi.

Adanya investasi tentunya lapangan pekerjaan dapat terbuka, dapat mempekerjakan manusia dan yang lebih penting dari semua itu bagaimana investasi dapat memanusiakan manusia yakni investasi yang ramah terhadap lingkungan dan budaya setempat. Para pemodal (investor) kedepan tidak hanya membangun pabrik tapi membangun industri di mana di dalamnya tercipta pembangunan sumber daya manusia.

Baca Juga :  Sabtu Loreng, PP Luwu Salurkan Bantuan Korban Banjir di Walmas

Hadir di acara kunjungan kerja di antaranya Wakil Ketua DPRD Prov. Sulsel, Syahrudin Alrif,  Andi Palanggi Asisten II Pemda Kabupaten Luwu, Fajar Dani Susanto, Kaporles Kabupaten Luwu,  Ma’rifat Pawellangi dari PT. Bumi Mineral  Sulawesi, Arham Basmin, Ketua KNPI Sulsel, Ketua APDESI Arfan Basmin.

Reporter.   : Wiwin Maulana
Editor.        : Asran Salam

Written by 

Related posts

Komentar