Masa Bakti Berakhir, Camat Bajo Barat Adakan Perpisahan

976Views

Belopainfo-Luwu. Rabu (28/10/2020). Kegiatan pelepasan masa kerja bakti sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sekaligus non aktif sebagai Camat Bajo Barat.

Siang ini, cuaca sedang menunjukkan kehangatannya, langit terlihat murung menunjukkan akan menumpahkan air matanya.

Siang ini, merupakan hari perpisahan Camat Bajo Barat kepada seluruh aparat pemerintah se-kecamatan karena akan mengakhiri masa bakti sebagai Aparatur Sipil Nagara.

Sebenarnya acara dimulai pada pukul 13.00 Wita, namun kegiatan tak kunjung dimulai karena masih banyak tamu undangan yang belum mengisi kursi yang telah disiapkan panitia.

Baca Juga :  Relawan Sivonesia Ajak Pengungsi Desa Meli Membuat Tempat Tidur Bayi

Acara dimulai tepat pada pukul 13.45 WITA, terlihat tamu undangan sudah memenuhi Aula Kantor Camat Bajo Barat.

Kadis PMD Luwu H. Bustan, mengatakan selama Amir Saleng menjadi ASN, ia telah memiliki banyak pengalaman di birokrasi. Hal yang paling berkesan, ia disiplin dalam segala hal.

“ia merupakan figur yang layak menjadi contoh bagi pengabdi masyarakat, saya banyak belajar dengan beliau,”  Daku H. Bustan.

Amir Saleng BK, SE Camat Bajo Barat, di perpisahan masih sempat memberi pesan bahwa menjadi PNS dan aparat pemerintah harus mengedepankan disiplin dalam menjalankan pemerintahan.

Baca Juga :  Pengawasan di Perbatasan Kabupaten Luwu Akan Diperketat

“Disiplin merupakan hal yang utama dalam pengabdian selama menjadi ASN dan pemerintah,” tuturnya dengan suara yang lantang.

Amir Saleng memiliki pengalaman di birokrasi dimulai pada tahun 1986, salah satunya menjadi kepala UPTD Bajo, Sekertaris Lurah Sabe’, Sekertaris Lurah Cilallang, Lurah Sabe’, KASI pemerintahan Bastem, Sekcam Latimojong, Sekcam Kamanre, Camat Bastem 15 oktober 2015 sampai tahun 2019, dan menjadi Camat Bajo Barat pada tanggal 22 Oktober 2019 hingga 1 November 2020.

Di masa-masa pemerintahan itu, ia mengabdikan hidupnya untuk melayani masyarakat. Tak henti membimbing pemerintah desa. Baso SH, Kepala Desa Bonelemo, diberi kesempatan mewakili seluruh kepala desa di Bajo Barat memberi kesan.

Baca Juga :  Ketua KNPI Sulsel Minta Bupati Luwu Akomodir Pemuda di Birokrasi

“Amir Saleng, adalah camat yang memiliki wawasan yang luas terkait aturan pemerintahan. Namun sayang waktu kebersamaan kita sangat singkat. Mungkin ini ada hikmahnya. Tuhan menyuruh kita untuk belajar keras. Agar tidak tergantung pada camat yang cerdas. Setiap masalah tidak harus tergantung pada beliau”.

Reporter. : ENK
Editor.      : AS

Written by 

Related posts

Komentar