Menata Kadong-Kadong Melalui Musdes

1.1kViews

Selasa, 27 Oktober 2020, pemerintah Desa Kadong-Kadong melayangkan undangan ke beberapa tokoh masyarakat, adat, agama, wanita, dan pemuda. Isi undangan memuat mengikuti kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) dalam penetapan kegiatan desa 2021.

Pagi pukul sembilan belum banyak orang yang datang. Kantor Desa Kadong-Kadong masih diisi oleh aparat. Masyarakat yang diundang juga belum semuanya datang.

Baca Juga :  Kelompok Kreatif Desa Sumabu Ikuti Workshop Miranesia

Tak lama berselang. Sekitar pukul sembilan lewat sepuluh menit, masyarakat diundang semakin banyak berdatangan. Kantor desa jadi ramai.  Acara Musyawarah Desa dimulai. Pendamping Lokal Desa Kadong-Kadong Ibu Nurbaya selaku pemandu Musdes membuka acara.

Husain KAUR Umum Desa Kadong-Kadong yang juga hadir punya harapan besar. Ia memimpikan desanya mengalami perubahan khususnya wilayah peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Pelantikan BPD, Basmin: Desa Harus Transparan dan Terbuka Kepada Masyarakat

“Saya berharap apa yang direncanakan hari ini untuk kegiatan desa 2021 bisa merubah ekonomi masyarakat desa,” ucap Husain.

Disambutanya, Supriadi Kepala Desa Kadong-Kadong memberikan saran kepada warganya bahwa dana desa kedepan untuk desa kita, perlu untuk membangun akses jalan yang dapat memudahkan pengangkutan hasil produksi masyarakat. Yang lain juga perlu diperhatikan adalah mengenai kesehatan anak. Pencegahan stunting menjadi prioritas.

Baca Juga :  Covid-19 dan Kesiapan Satgas Bajo Barat dari Bilik Sterilisasi Hingga Ketersediaan Pangan

“Kedepan kita perlu membangun akses jalan yang dapat memudahkan pengangkutan produksi masyarakat. Dan juga masalah kesehatan anak wajib dikerjakan tahun depan sebagai bagian pencegahan stunting,” tutur Supriadi.

Reporter : AS
Editor.     : AS

Written by 

Related posts

Komentar