Viral Jembatan Gantung Ambruk, Dinas PUPR Luwu Tinjau Langsung Kondisinya

Belopainfo–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mempunyai tugas membantu bupati dalam menyelenggarakan tugas urusan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pada hari ini Dinas PUPR berada di lokasi jembatan gantung yang ambruk yang berada di Desa Malela Kecamatan Suli untuk melakukan peninjauan, Senin (13/09/21).

Seperti yang kita ketahui bersama beberapa hari yang lalu kabar tentang jembatan gantung ini sempat viral di sosial media, yang di mana jembatan gantung ini adalah akses penghubung Desa Malela dan dua desa tetangganya. Jembatan ini juga menjadi akses jalan Masyarakat Dusun Palandongan Desa Malela.

Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan PUPR, Ir. Usdin, ST, mengatakan kami sudah melihat kondisi jembatan gantung Malela bersama Kepala Dinas PUPR, Asisten 2 dan Sekretaris Daerah (SEKDA).

“Hasil pantauan kami, akhirnya mengimbau kepada Kepala Desa Malela agar menutup sementara akses jembatan tersebut karena sudah tidak layak dan sangat berbahaya untuk dilalui,” ujar Usdin.

“Langkah ini diambil untuk menghindari terjadinya korban jiwa yang mungkin bisa timbul, selain itu juga, kami akan anggarkan di APBD perubahan untuk segera dibangun kembali,” tutup Usdin.

Reporter. : Andri
Penulis. : Andri
Editor. : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar