Bonelemo Utara Salurkan BLT DD, Warga Harus Disiplin Prokes

Belopainfo – Pagi ini, Sabtu (8/05/2021) kembali saya melakukan peliputan di desa seperti biasanya. Kali ini saya meliput penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Bonelemo Utara, Kecamatan Bajo Barat yang jarak terbilang cukup lumayan jauh, butuh waktu 40 menit dari poros Desa Taramatekkeng untuk tiba di Kantor Desa Bonelemo Utara dengan melalui jalan bebatuan yang cukup menguras tenaga dan ban motor harus tercebur ke dalam kubangan beberapa kali.

Tepat pukul 09.40 Wita, saya tiba di Kantor Desa Bonelemo Utara dan melihat masyarakat sudah mulai berdatangan, di dalam ruangan sudah ada Kapala Desa, Sekretaris Camat (Sekcam), perwakilan Danramil Pak M. Faisal dan para aparat Desa Bonelemo Utara.

Baca Juga :  Pemdes Bonelemo Utara Verifikasi DTKS dan Penetapan Calon Penerima BLT DD

Terlihat Kepala desa dan para aparat desa sudah menyiapkan beberapa berkas untuk penyaluran BLT DD tahap pertama.

Pukul 10, masyarakat sudah banyak berdatangan, salah satu diantaranya tidak menggunakan masker, ya mungkin ini sering kali terjadi hanya saja tak bisa dimaklumi terus menerus, mungkin yang dilakukan pak M. Faisal dengan menegur warga untuk tidak membiarkannya masuk ke dalam ruangan adalah bentuk ketegasan kepada masyarakat agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes).

Tamrin masyarakat penerima manfaat yang tadinya dikeluarkan dari dalam ruangan karena tidak menggunakan masker menyadari kesalahannya dengan bergegas keluar dengan macari masker sembari mengingatkan kepada masyarakat lain yang tidak menggunakan masker.

Beberapa menit kemudian Tamrin sudah menggunakan masker dan di diperbolehkan masuk dan penyaluran BLT DD pun dimulai dengan beberapa sambutan, dalam sambutannya Babinsa M. Faisal meminta maaf kepada masyarakat karena dengan tegas telah melarang masyarakat yang tidak menggunakan masker ke dalam ruangan.

Baca Juga :  Pemerintah Desa Lamunre Menggelar Musdes Sebelum Penyaluran BLT

“Sebelumnya saya minta maaf karena tadi dengan terpaksa harus melarang warga yang tidak menggunakan masker ke dalam ruangan, itu karena sampai hari ini kita harus waspada penyebaran Covid-19 dan sudah hampir dua tahun maka dari itu kita harus bekerja sama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti prokes,” imbuh M. Faisal.

Pada kesempatan yang sama Sekcam Bajo Barat Imran dalam sambutannya mengatakan, sampai hari ini kita harus tetap mengikuti prokes bukan hanya untuk melindungi diri kita sendiri melainkan juga untuk orang lain di sekitar kita.

Baca Juga :  Desa Senga Selatan Juara Lomba Desa Tangguh dan Desa Sehat Tingkat Kabupaten

Usai sambutan, penyaluran BLT DD di mulai dengan penyerahan secara langsung oleh Kepala Desa Bonelemo Utara Jamaluddin dengan memberikan kepada masyarakat Rp 300 ribu perbulan.

“Ini penyaluran pertama semoga bermanfaat menjelang Hari Raya Idul Fitri dan mari secara bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti prokes saat melakukan aktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Usai penyaluran, warga yang sudah menerima bantuan, senantiasa diingatkan untuk mengikuti prokes dengan menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak (3M), sembari membagikan vitamin C kepada masyarakat oleh aparat desa dan Babinsa.

Reporter. : Yusuf Gerhana
Penulis. : Yusuf Gerhana
Editor. : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar