BUMDes Salu Paremang Selatan Siap Mengikuti Lomba BUMDes Berprestasi Tingkat Provinsi

Luwu-Senin (30/3/2020) – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Salu Paremang Selatan, Kecamatan Kamanre siap untuk mengikuti lomba BUMDes berprestasi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2020.

Lomba BUMdes tingkat Provinsi Sulsel yang berlangsung setiap tahun. Tahun sebelumnya lomba diadakan pada bulan April namun kemungkinan besar tahun ini akan diundur berhubung dengan adanya kasus Covid-19.

Herman Alias Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan DPMD Kab.Luwu mengatakan, sejauh ini sudah ada dua desa yang kami kunjungi yaitu Desa Salu Paremang Selatan dan Desa Padang Lambe, masing-masing desa sudah memenuhi indikator dan sudah siap untuk mengikuti lomba BUMDes berprestasi apa bila tahun ini jadi diadakan.

“Selebihnya itu kita akan seleksi ulang di DPMD Luwu desa mana yang akan kita utus ke provinsi tapi untuk saat ini salah satu yang memenuhi syarat adalah Salu Paremang Selatan,” ucap Herman Alias.

Sekretariat BUMDes Salu Paremang Selatan

Fatmawati selaku Kepala Desa Salu Paremang Selatan mengatakan, kami bersyukur karena desa kami telah lolos verifikasi sesuai dengan indikator dari provinsi semoga kami dapat mewakili Kab.Luwu untuk mengikuti BUMDes berprestasi tingkat provinsi dan dapat memberikan yang terbaik untuk Kab.Luwu.

“Untuk saat ini, jenis usaha BUMDes Harapan Kita Salu Paremang Selatan yaitu bergerak di bidang SAPRODIT (pupuk dan obat-obatan) dan BRILink dan menurut indikator kami memenuhi syarat untuk ikuti lomba,” kata Fatmawati.

Fatmawati juga berharap di desanya, BUMDes terus berkembang, maju dan mandiri serta semoga BUMDes Harapan Kita dapat membantu ekonomi masyarakat.

“Harapan kami di desa mudah-mudahan BUMDes di desa kami dapat berkembang, maju dan mandiri, dan semoga dengan adanya BUMDes ini dapat membantu masyarakat kami terutama dari segi ekonomi,”tutup Fatmawati.

Reporter : WM
Editor : AS

Written by 

Related posts

Komentar