Jumat Bersih, Kades Kadong-Kadong : Gotong Royong adalah Budaya Kita

Belopainfo–Masyarakat Desa Kadong-Kadong bergotong royong membersihkan ruas jalan poros Bajo Barat dan pembuatan tempat wudhu di Dusun Batete, Jumat (05/02/21).

Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 sampai 10.00 Wita dan dampingi Kepala Dusun Batete Sabayonan. Selain persiapan menyambut hari jadi Luwu, kegiatan bergotong royong di Desa Kadong-Kadong juga rutin dilakukan tiap Jumat.

“Kegiatan gotong royong memang sudah rutin dilakukan, ini juga sebagai persiapan menyambut hari jadi Luwu,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kadong-Kadong Supriadi juga mengatakan bahwa pembersihan ruas jalan poros Bajo Barat dan pembuatan tempat wudhu di Masjid Batete merupakan swadaya masyarakat, bukan hanya tempat wudhu saja melainkan bagunan masjidnya juga.

“Semuanya bersifat swadaya masyarakat, hal ini tentu sangat baik bagi Desa Kadong-Kadong,” jelasnya.

Supriadi juga menambahkan, persoalan gotong royong tidak boleh dihilangkan di tengah-tengah masyarakat, karena gotong royong sebagai salah satu cara menjalin silaturahmi yang harmonis dalam membangun desa dan juga sebagai salah satu budaya masyarakat Indonesia.

“Semangat gotong royong memang harus digaungkan di desa, semangat tidak boleh hilang karena ini merupakan budaya kita sebagai warga negara NKRI,” tutupnya.

Reporter. : Yusuf Gerhana
Penulis. : Yusuf Gerhana
Editor. : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar