Mantan Kepala Desa Senga Selatan Tutup Usia karena Covid-19

BelopainfoInnalillahi wa innalillahi rojiun, mantan Kepala Desa Senga Selatan, Ishak Ibrahim tutup usia dini hari, Rabu (18/08/21).

Informasi dari pihak Direktur Rumah Sakit Batara Guru dr. Daud saat di hubungi via telepon membenarkan bahwa Mantan Kepala Desa Ishak Ibrahim, sebelumnya sudah beberapa hari mendapatkan perawatan medis dari pihak Rumah Sakit Batara Guru.

Berawal dari penyakit paru-paru (sesak), Alm. hendak memeriksa penyakit yang dideritanya, setelah di lakukan uji PCR ternyata hasilnya Positif.

Sempat dirawat beberapa hari di ruangan isolasi Covid-19, hingga dini malam tadi mantan Kepala Desa Senga Selatan ini tutup usia pada pukul 01.00 WITA. Dan pagi ini akan dimakamkan di Desa Senga Selatan secara Protokol Kesehatan.

Sementara itu, Kepala Desa Senga Selatan Andi Muhammad Arfan Basmin saat dihubungi juga mengatakan bahwa baik pemerintah maupun masyarakat sangat merasa kehilangan atas wafatnya mantan Kepala Desa  Senga Selatan.

Sebagai pemerintah sekaligus adik, Arfan sangat berberat hati dalam proses pemakaman karena harus sesuai prosedur protokol Covid-19.

“Walaupun berat bagi saya sebagai adik tetapi sebagai pemerintah saya harus memutuskan untuk mengikuti semua prosedur prosesi pemakaman seaman mungkin. Dan kepada semua pihak, kita harus tetap taat protokol kesehatan yang ada, mulai dari awal sampai akhir proses pemakaman dengan mengikuti protokol kesehatan dan aturan yang ada,” kata Arfan.

Masih kesempatan yang sama, Arfan sangat berharap masyarakat harus terus berupaya menjaga kesehatan

“Dan saya imbau kepada masyarakat Desa Senga Selatan, agar menjaga kesehatan, jaga keluarga  dari penyebaran Covid-19, karena Covid-19 belum usai,” tegas Arfan.

Kemudian Arfan juga, tak lupa berterima kasih kepada para tim kesehatan yang dengan ikhlas dan menjalankan tanggung jawabnya sebaik mungkin dalam proses pemakaman almarhum.

Reporter.  : Yusuf Gerhana
Penulis.    : Yusuf Gerhana
Editor.       : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar