Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi, PKM Suli: Melebihi Kuota yang Ditargetkan

Belopainfo — Ratusan masyarakat Desa Padang Lambe antusias ikuti vaksinasi yang digelar Pemerintah Desa Padang Lambe dan Puskesmas Suli, Rabu (29/09/21).

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di Balai Kantor Desa Padang Lambe, antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi terlihat dengan jumlah yang melebihi jumlah yang ditargetkan.

Sukardi Koordinator Vaksin Puskesmas Suli saat ditemui di sela proses vaksinasi mengatakan bahwa proses vaksinasi yang sudah ia lakukan di beberapa desa yang ada di Kecamatan Suli, baru kali ini menemukan masyarakat sangat antusias mengikuti proses vaksinasi.

“Jika dibandingkan dengan desa lain,  di Desa Padang Lambe jumlahnya yang paling banyak,”ujarnya.

Lebih lanjut, vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac, dosis yang disiapkan sekitar 200 dosis, tapi melihat masyarakat yang hadir melebihi jumlah yang ditargetkan PKM Suli.

“Kita liat jumlahnya sepertinya melebihi jumlah yang kami targetkan namun jika jumlah masyarakat melebihi kuota maka kami akan menambahkan jumlah dosis untuk desa Padang Lambe,”imbuhnya.

Sukardi menambahkan bahwa masih ada 600 dosis yang tersedia di PKM Suli, jika stok di PKM sudah habis maka akan disuplai lagi di Dinas Kesehatan Belopa.

Reporter.  : Yusuf Gerhana
Penulis.    : Yusuf Gerhana
Editor.       : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar