Mayarakat Paccerakang Usul Pengadaan Tiang Listrik dalam Kegiatan Musrembang

Belopainfo – Mayarakat Desa Paccerakang merasa resa karena tak adanya tiang listrik di pemukiman padat. Pasalnya masyarakat banyak dirugikan, tegangan listrik yang tidak stabil mengakibatkan peralatan elektronik banyak yang rusak, selain itu, juga membahayakan keselamatan masyarakat karena beberapa aliran sudah ada yang menyentuh tanah karena aliran tersebut hanya dihubungkan dari rumah ke rumah.
 
Untuk meretas permasalahan tersebut mayarakat kembali mengusulkan di Musyawarah Perancangan Pembangunan (Musrembang) Desa yang digelar pemerintah Desa Paccerakang di Kantor Desa Paccerakang, Rabu (27/01/21).
 
Bokin, salah satu peserta Musrembang menuturkan bahwa hal tersebut tidak boleh dibiarkan begitu saja secara terus menerus karena sangat berbahaya.
 
Ia juga menuturkan bahwa usulan tersebut sudah beberapa kali dilakukan masyarakat, namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut oleh pihak terkait.
 
“Usulan ini sudah beberapa kali dilakukan masyarakat namun sampai saat ini juga belum ada tindak lanjut,”ujarnya.
 
Kepala Desa Paccerakang juga menambahkan, pihaknya sudah beberapa kali melakukan upaya untuk menindak lanjuti usulan dari masyarakat bahkan sudah mengajukan ke pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN), namun sampai saat ini belum ada solusi.
 
“Kita sudah pernah melakukan tindak lanjut ke pihak PLN, sempat dilakukan peninjauan, namun sampai saat ini juga belum ada tindakan serius dari PLN,” tandasnya.
 
Galaluddin Banneringgi juga menilai, untuk memaksimalkan tegangan listrik yang ada di desanya dibutuhkan sekitar 50 tiang listrik.

Reporter. : Yusuf Gerhana
Penulis. : Yusuf Gerhana
Editor. : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar