Pemdes Bonelemo Barat Salurkan BLT DD Tahap ke-II, Warga Berharap Pandemi Segera Berakhir

Belopainfo – Warga Desa Bonelemo Barat sangat bersyukur dengan tersalurkannya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang disalurkan oleh Pemerintah Desa di Kantor Desa Bonelemo Barat Kecamatan Bajo Barat. Selasa (05/05/21).

Beberapa warga yang menerima bantuan BLT DD merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut selama masa pandemi, hanya saja mereka juga terbebani dengan adanya wabah Covid-19 yang hingga sampai saat ini belum juga usai.

Baca Juga :  Pengerjaan Dua Jembatan di Bonelemo Barat Telah Rampung

Sejak Maret 2019 lalu, masyarakat belum bisa melakukan aktivitas seperti biasanya karena mereka harus tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan aturan bupati no 107 tahun 2020.

Mustatir salah satu warga yang juga sebagai penerima BLT DD hari ini, ia mengatakan bahwa, dirinya sebagai penerima bantuan sosial ini adalah suatu kesyukuran baginya selama masa pandemi. Namun ia juga merasa jauh di dalam lubuk hatinya sangat terbebani harus bergantung pada pemerintah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya akibat Covid-19.

Baca Juga :  Jumat Agung, Umat Kristiani Desa Paccerakang Peringati Hari Kematian Isa Almasih

“Lebih baik tidak mendapatkan bantuan dari pada kita terus berlarut-larut dengan masa pandemi. Kita sangat dibatasi dalam melakukan aktivitas kita di desa, sampai kapan kita hanya menunggu bantuan dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan kita,”ujarnya.

Sementara itu, Masri Bamma penerima manfaat juga berharap di hari raya Idul Fitri 2021 ini masa pandemi sudah berakhir, sehingga masyarakt dapat melakukan segala aktivitas seperti biasa.

Baca Juga :  Sekeping Surga di Bonelemo Barat

“Semoga saja tahun ini adalah akhir dari wabah Covid-19, semoga di kita dapat kembali beraktivitas seperti biasanya setelah dan merasakan suasana indahnya ramadan tanpa ada kekhawatiran karena ada Covid-19,”pungkasnya.

Reporter. : Yusuf Gerhana
Penulis. : Yusuf Gerhana
Editor. : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar