Pemdes Bonelemo Utara Gelar Vaksinasi untuk Warganya

Belopainfo–Pemerintah Desa Bonelemo Utara Kecamatan Bajo Barat Kabupaten Luwu, bekerja sama dengan Puskesmas Bajo Barat melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat Desa Bonelemo Utara, Kamis (16/09/21).

Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin, 13 September 2021 lalu, dan merupakan bagian dari program vaksinasi masuk desa oleh Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Luwu.

Kepala Desa Bonelemo Utara, Jamaluddin saat dikonfirmasi mengatakan bahwa vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah desa bersama Puskesmas Bajo Barat dan didampingi Polsek Bajo sudah terlaksana.

“Vaksinasi sudah dilakukan beberapa hari yang lalu, untuk saat ini ada 112 jiwa yang sudah menerima vaksin di desa kami,” sebutnya.

Jenis vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah jenis Sinovac, dari 112 jiwa ada 84 yang menerima vaksin dosi I dan 29 dosi II. Jamaluddin juga mengatakan bahwa dari jumlah penduduk Desa Bonelemo Utara sebanyak 827 jiwa dan ditargetkan vaksinasi mencapai 400 jiwa.

“Kita berharap semoga bisa mencapai 50% dari jumlah masyarakat yang ada di desa karena proses vaksinasi ini juga masih sangat terbatas jumlahnya,” imbuh kepala desa dua periode ini.

Reporter : Yusuf Gerhana
Penulis   : Yusuf Gerhana
Editor.     : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar