Pemdes dan Masyarakat Bonelemo Barat Bersilaturahim di Objek Wisata

Kamis (05/11/20). Tepat pada pukul 09:00 Wita, Pemerintah dan masyarakat Desa Bonelemo Barat melakukan silaturahmi untuk mempererat kekeluargaan dalam bermasyarakat.

Tak jauh dari perkampungan, objek wisata kolam permandian dan air terjun Desa Bonelemo Barat mereka jadikan sebagai tempat untuk menjalin silaturahim.

Anak-anak nampak riang bermain air di kolam, dengan menggunakan ban, mereka sangat menikmatinya.

Baca Juga :  Pertama di Luwu, Pemdes Bonelemo Barat Lakukan ODS

Selain itu, ibu-ibu juga antusias menyiapkan makanan alakadarnya untuk dinikmati bersama-sama, mulai dari buras, ikan bakar, lawa dll.

Sementara itu, Kepala Desa Bonelemo Barat Palinrungi Arsyad mengajak masyarakatnya bersilaturahmi sembari refresing menikmati kekayaan alam yang ada di desanya.

Walaupun ramai masyarakat yang hadir protokol kesehatan tetap dijalankan, sehingga warga yang tidak menggunakan masker, pemerintah desa sudah menyiapkan masker untuk dibagikan.

Baca Juga :  Pemilihan BPD Bonelemo Barat Tetapkan 5 Anggota Terpilih

“Untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker kita berikan masker dan bagi anak-anak yang sudah mandi di kolam dan tidak memiliki masker kita juga siapkan,”pungkasnya.

Kegiatan silaturahim ini, turut hadir Ketua APDESI, TA P3MD Kabupaten Luwu, Kepala Puskesmas Bajo Barat. Dikesempatan ini pula, Ketua APDESI, Arfan Basmin sempat didapuk oleh Kepala Desa untuk melakukan penanaman secara simbolik pohon durian di sekitar lokasi wisata. Di masa akan datang, di tempat wisata ini, orang tidak hanya datang mandi dan menikmati air terjun tapi juga bisa menikmati buah durian.

Baca Juga :  Pemerintah Desa Bonelemo Barat Mendata ID Pelanggan PLN Bersubsidi

Reporter : Yusuf Gerhana
Editor.     : Asran Salam

Written by 

Related posts

Komentar