Pemdes Lamunre Tengah Salurkan BLT DD Tahap ke-IV Sebanyak 111 KK

Belopainfo – Pemerintah Desa Lamunre Tengah kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebanyak 111 Kepala Keluarga (KK) di Kantor Desa Lamunre Tengah Kecamatan Belopa, Rabu (05/05/21).

Penyaluran BLT Tahap IV ini merupakan tambahan bantuan selama masa pandemi Covid-19 yang telah diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa.

Baca Juga :  Rutin Rapat Koordinasi, Kepala Desa Paconne: Ini untuk Menjaga Silaturahim

Penyaluran untuk tahap ke-IV untuk bulan keempat ini sama seperti sebelumnya yaitu sebesar Rp.300 ribu/KK.

“Alhamdulillah siang ini kita sudah melakukan penyaluran BLT DD tahap ke- IV, dengan mengikuti regulasi yang berlaku kita akan upayakan melakukan penyaluran secepat mungkin,” imbuh Suradi DM Kepala Desa Lamunre Tengah.

Selain penyaluran BLT DD tahap terakhir, Suradi DM juga berpesan kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan imbauan pemerintah dan tim medis.

Baca Juga :  Pembukaan Bimtek Pengelolaan BUMDes se-Kabupaten Luwu, Kadis PMD: Pemerintah Desa dan BUMDes Harus Bersinergi

“Mari kita secara bersama-sama untuk terlibat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tetap disiplin dan mengikuti protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah,”pungkasnya.

Ia juga senantiasa mengingatkan kepada masyarakat yang hendak beribadah ke masjid selama bulan suci ramadan untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

Reporter. : Yusuf Gerhana
Penulis. : Yusuf Gerhana
Editor. : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar