Penilaian Dasawisma, Ini Harapan Kades Paccerakang kepada Tim Penilai dan Kelompok Dasawisma

1.2kViews

Belopainfo-Luwu, Sabtu (21/11/20). Sebelum penilaian Dasawisma Paccerakang oleh tim penilai dari Kecamatan Ponrang Selatan dan Desa Taramatekkeng, Kepala Desa Paccerakang Galaluddin Banneringgi berharap agar kedepan membentuk Kelompok Wanita Tani (KWT) dengan begitu dalam melakukan kegiatan dapat dibiayai oleh Dana Desa (DD).Hal tersebut ia sampaikan dalam pembukaan di rumahnya di Dusun Harapan Baru.

Baca Juga :  Kades Marinding, "Mekanisme Penyaluran BLT Harus Transparan"

“Kepada tim penilai maupun kelompok Dasawisma agar nantinya dapat melakukan upaya pembentukan Kelompok Wanita Tani (KWT) di mana dua Dasawisma dapat membentuk satu Kelompok Wanita Tani,” harapnya.

Gala sapaan akrabnya menerangkan bahwa KWT ini, nantinya bisa dibiayai dengan menggunakan Dana Desa (DD) seperti dalam pemenuhan bibit bahkan bisa pembuatan Green House. Lainya halnya  PKK maupun Kelompok Dasawisma, ia hanya diberi biaya operasional yang sangat terbatas.

Baca Juga :  Pesan Kepala Desa Paccerakang Kepada Anggota BPD Terpilih

Dalam lomba Dasawisma kali ini, Gala berharap pada proses penilaian betul bisa seobyektif mungkin.

“Untuk tim penilai, kami harapkan profesional dalam menilai. Bisa objektif dan mengikuti indikator-indikator yang sudah disiapkan oleh pihak kecamatan,” tutupnya.

Reporter   : Yusuf Gerhana
Editor.       : Asran Salam

Written by 

Related posts

Komentar