RTH BUMDes Harapan Kita Desa Salu Paremang Selatan Diresmikan Hari Ini

997Views

Belopainfo-Luwu, Jumat (20/11/2020) – Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang merupakan salah satu BUMDes Harapan kita Salu Paremang Selatan diresmikan hari ini oleh Camat Kamanre bersama dengan Kabid Pembangunan dan Usaha Ekonomi Desa DPMD Kabupaten Luwu.

Baramang ketua BUMDes Harapan Kita menjelasakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dibangun menggunakan anggaran BUMDes yang bersumber dari Dana Desa.

Ia mengatakan dengan adanya RTH ini, bisa menjadi ikon Desa Salu Paremang Selatan atau daya tarik yang bisa mendatangkan masyarakat dari luar ke Desa Salu Paremang Selatan.

Baca Juga :  TP-PKK Desa Senga Selatan Bagikan 1000 Masker ke Warga

Ia menambahkan bahwa dengan adanya RTH juga dapat menambah penghasilan BUMDes Harapan Kita yang dapat digunakan untuk mengembangkan BUMDes ini.

“Alhamdulillah BUMDes di desa kami mendapatkan respon yang baik dari berbagai pihak dengan memanfaatkan anggaran dari dana desa dapat membuat beberapa kegiatan,” jelas Baramang

Sedangkan Kepala Desa Salu Paremang Selatan, Fatmawati berharap kedepannya agar BUMDes Harapan Kita Desa Salu Paremang dapat semakin berkembang.

Baca Juga :  Pemdes Senga Selatan Apresiasi Kerjasama Pemuda Desa

“Kami berharap kedepannya BUMDes Harapan Kita dapat semakin berkembang dan kami juga akan terus menganggarkan untuk BUMDes, saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat,” kata Fatmawati

Sementara itu Kepala Bidang Pembangunan dan Usaha Ekonomi Desa (PUED) DPMD Kabupaten Luwu, Herman Alias mengapresiasi BUMDes Harapan Kita atas selesainya RTH dibangun dan masih perlu untuk dikembangkan dengan itu perlu tambahan dana.

Baca Juga :  Pemdes Lamunre Tengah Tidak Melayani Masyarakat Tak Ikuti Protokol Kesehatan

“Setelah peresmian RTH ini, kami juga tadi mengunjungi salah satu BUMDes di Desa Salu Paremang Selatan yakni Biogas yang bersumber dari kotoran sapi yang sangat berpotensi untuk di kembangkan kedepannya,” tutur Herman Alias.

Reporter. : Wiwin Maulana
Editor.      : Asran Salam

Written by 

Related posts

Komentar