Rutin Rapat Koordinasi, Kepala Desa Paconne: Ini untuk Menjaga Silaturahim

Belopainfo–Dalam rangka untuk meningkatkan koordinasi serta jalinan silaturahim yang baik antar perangkat desa, kembali Pemerintah Desa Paconne mengadakan rapat koordinasi dengan perangkat desa, Senin (11/01/2021).

Kegiatan koordinasi ini berlangsung di ruang pertemuan Desa Paconne. Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Kepala Desa Paconne, Khairuddin, S.IP.

Dalam rapat koordinasi kali ini, Kepala Desa Paconne mengajak kepada seluruh perangkat, staf desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta jajarannya, RT/RW dan  para kader kesehatan untuk dapat menjaga kedisiplinan dalam bekerja.

Bagi Khairuddin, dengan menerapkan kedisiplinan dapat meningkatkan kualitas dan kinerja dalam bekerja. Mengingat bahwa para perangkat dan staf maupun kader kesehatan bekerja dalam pelayanan untuk masyarakat.

Baca Juga :  Desa Salu Paremang Selatan Pemilihan BPD, Fatmawati: Silakan Bertugas Sesuai Aturan

“Dalam masa pandemi covid-19 ini, kita harus lebih ekstra hati-hati dan mematuhi protokoler kesehatan serta menjaga imunitas tubuh agar kita tidak mudah terserang penyakit khususnya virus Corona, ” tutur Khairuddin, S.IP.

Selain kedisiplinan, Khairuddin, S. IP juga menjelaskan mengenai pentingnya rapat koordinasi yang dilaksanakan tiap minggunya untuk menjalin tali silaturahim dan kekompakan antar perangkat desa.

Sisi lain, dengan rapat koordinasi juga dapat mengingatkan kembali tugas dan fungsi serta tanggung jawab masing-masing staf dan perangkat desa.

Drs. Muh. Azas., M. Pd selaku Ketua BPD, menilai bahwa rapat koordinasi ini bukan wadah untuk mencari kesalahan orang lain melainkan tempat untuk saling evaluasi dan koreksi dalam meningkatkan kualitas bekerja.

Baca Juga :  Salurkan BLT DD Tahap III, Camat Bajo Barat Apresiasi Pemdes Bonelemo Utara

“Jangan jadikan forum ini sebagai tempat kita dalam mencari salah dan kelemahan orang lain, alangkah baiknya kita dapat menyampaikan apa yang menjadi kendala yang selama ini menghambat kita dalam bekerja sehingga dalam menjalankan tugas pun semakin baik,” harapnya.

Drs. Muh. Azas., M. Pd , sangat bersyukur berkat kinerja kepala desa beserta aparatnya sehingga Desa Paconne mampu mendapatkan Alokasi Kinerja sebesar Rp. 288.153.000,- sehingga Pemerintah Desa Paconne mengelola Dana Desa Tahun 2021 sebanyak Rp. 941.847.000.

Di akhir rapat Khairuddin, S.IP menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh staf dan perangkat desa yang hadir atas kekurangan beliau dalam memimpin dan bertindak selama ini. Tak lupa ucapan terima kasih, juga disampaikan kepada peserta rapat koordinasi, karena sudah bersedia bekerja sepenuh hati. Mendukung setiap program pemerintahan desa serta melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat sesuai fungsi dan tugas masing-masing dengan baik.

Baca Juga :  Kades Lamunre Tengah Bentuk Posko Pengaduan Covid-19

“Mari kita tingkatkan kinerja, mari kita laksanakan tugas, mari kita memperbaiki desa kita sehingga kita mampu menepis segala isu negatif dengan kinerja. Semoga kita semua dapat tetap menjaga kekompakan dan keutuhan kita semua demi mewujudkan Desa Paconne yang lebih baik dan maju,” harapnya.

Sumber : Desa Paconne
Penulis : Alam Akkitanawa
Editor    : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar