Tinggalkan Barang Bukti di TKP, Pencuri Ternak Berujung Apes di Lamasi

Belopainfo–Senin (8/2/2021), dua orang pencurian ternak melakukan aksinya dini hari, sekitar pukul 01.00. WITA.

Apesnya, pencuri tertangkap basah oleh warga dan malah meninggalkan jejak berupa barang bukti motor yang dipakai beraksi, juga barang curian berupa seekor ayam yang disembunyikan di bagasi motor.

Menurut keterangan salah satu warga berinisial TM dari Dusun Grumbul II, Desa Wiwitan Timur, Kabupaten Luwu, pelaku pencurian ternak berjumlah dua orang. Salah satu pelaku beraksi sendiri dengan memasuki halaman milik warga yang menjadi lokasi sasaran pencurian. Sementara salah satu pelaku lainnya menunggu di motor yang terparkir di luar halaman.

Nahasnya, pelaku yang berada di area ternak, berhasil dipergoki warga sekitar, sehingga pelaku langsung kabur bersama temannya yang menunggu di motor.

Warga mengejar dua pelaku tersebut hingga tersesat ke jalan buntu menuju sungai. Sampai akhirnya sepeda milik pelaku dengan terpaksa ditinggal begitu saja dan si pelaku berhasil melarikan diri.

Motor yang ditinggalkan berjenis Suzuki Smash berwarna merah tanpa plat dan menjadi bukti milik tersangka.

Kapolsek Lamasi Iptu Idul menuturkan, “Kami masih mendalami kasus ini, kendaraan roda dua milik tersangka akan kami cek registrasi kendaraan bermotornya, dan sementara kami koordinasi juga dengan pihak Samsat untuk mengetahui pemilik sepeda motor tersangka,” ujarnya.

Sepeda motor itu kini diamankan di Polsek Lamasi untuk perkembangan lebih jauh.

Reporter. : Fitri M
Penulis. : Fitri M
Editor. : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar