IPMAL Cab. Ahmad Dahlan, Gelar LDK di Desa Sumabu

Belopainfo — Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu (IPMAL) Cabang Ahmad Dahlan mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi pemuda-pemudi Desa Sumabu Kecamatan Bajo Kabupaten Luwu. Senin (04/01/21).

Kegiatan LDK adalah proses pelatihan dalam menanamkan jiwa kepemimpinan agar termotivasi mengembangkan potensi sosialnya, sekaligus sebagai pondasi awal dalam membentuk karakter seorang pemimpin.

Kepala Desa Sumabu Muhammad Islam mengatakan bahwa apa yang dilakuakan adik-adik di IPMAL harus diapresiasi, mereka meluangkan waktu untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat desa.

Baca Juga :  Milad 48 Tahun IPMIL Komisariat Bua Diapresiasi Sekretaris Camat Bua

“Terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang siap meluangkan waktu, tenaga dan pengetahuannya untuk berbagi pengalaman dengan masyarakat kami, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat desa,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua IPMAL Cabang Ahmad Dahlan, Tamar Abu Bakar, mengatakan kegiatan LDK merupakan salah satu program kerja yang dilakukan pengurus sebagai bentuk kontribusi dalam memberikan edukasi kepada pemuda, pelajar, maupun masyarakat.

Baca Juga :  IPMAL Turun Tangan ke Keluarga Sampara

“Kegiatan ini kita lakukan di Desa Sumabu dan memberikan pelatihan kepada masyarakat desa, baik itu pelajar maupun yang tidak mengikuti jenjang pendidikan formal, ini adalah salah satu bentuk pengabdian yang dilakukan teman-teman pengurus untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan berintegritas,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan tidak hanya memberikan edukasi melainkan mampu mencetak pemuda-pemudi yang berkarakter dan dapat memberikan kontribusi untuk desa.

Baca Juga :  "Camp for Kids" Rumah Baca Akkitanawa

“Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat desa dapat bersinergi dengan pemerintah desa dalam melalukan segala aktivitas yang dilakukan,” harapnya.

Sementara itu, Kegiatan ini dimulai sejak Jumat, 02 Januari 2020 hingga hari ini dan diikuti sebanyak 25 peserta yang terdiri dari siswa SMA, mahasiswa dan asyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan bakti sosial (Baksos).

Reporter. : Yusuf Gerhana
Penulis. : Yusuf Gerhana
Editor. : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar