Mahasiswa KKN-T UNCP Bekali Pelajar Pesantren Al-Zakiyah Malela Materi TIK

Belopainfo–Optimalkan proses belajar mengajar di tengah pendemi Covid-19, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) melakukan bimbingan belajar bagi peserta didik di Pesantren Al-Zakiyah Desa Malela.

Sebanyak 15 orang peserta yang mengikuti program pembelajaran Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) secara tatap muka (offline) dan tetap mengikuti protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (3M).

Baca Juga :  KKN Tematik UNCP Kecamatan Bua Semarakkan Hari Peduli Sampah Nasional

“Hal ini kami lakukan untuk menanggulangi pembelajaran daring yang masi belum berjalan efektif di tambah lagi siswa tersebut belum mendapatkan pelajaran mengenai TIK,” ujar Koordinator Desa (Kordes) KKN-T Suharbi, Rabu (24/02/2021).

Selama proses KKN-T, mereka memberikan materi kepada peserta didik dengan pengenalan pengoperasian komputer, mulai dari hal-hal yang mendasar misalnya, pengenalan komputer, pengenalan aplikasi, penggunaan word, excel dan power point.

Baca Juga :  Adakan Pengkaderan, Ketua IPMAL Cab.UNCP: Mari Ciptakan Kader Berkualitas

Suharbi juga berharap dengan diadakannya program kerja ini, para siswa dan siswi dapat mengenal sedikit demi sedikit mengenai teknologi informasi komunikasi.

“Kita harapkan siswa dapat menerima materi yang diberikan sehingga mereka mampu mengoperasikan komputer, walaupun hanya sebagian kecil yang kami berikan semoga bisa bermanfaat bagi peserta didik,” harapnya.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu program kerja yang mereka diperuntukkan untuk masyarakat. Selain mengabdi langsung di Pesantren Al-Zakiyah Malela mereka juga melakukan beberapa program di tengah-tengah masyarakat Desa Malela selama menjalani masa KKN-T.

Baca Juga :  Butuh Museum, Budayawan Luwu Menemui Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah

Reporter.   : Yusuf Gerhana
Penulis.     : Yusuf Gerhana
Editor.        : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar