MGMP Kab. Luwu Sukses Melaksanakan Kegiatan Pelatihan Online di Masa Pandemi

Belopainfo–Masa Pandemi tidak menghalangi MGMP Matematika Zigma SMP Kabupaten Luwu bersama Dinas Pendikan Kabupaten Luwu dan ETDC Indonesia melakukan pelatihan daring melalui aplikasi Zoom terkait “Percepatan Publikasi Artikel Nasional untuk Guru Matematika” guna peningkatan SDM guru-guru di kabupaten Luwu tentang penulisan artikel.

Ketua MGMP Matematika Muhammad Iqbal, S.Pd, dalam sambutannya berharap agar guru-guru nantinya dapat mahir menyusun artikel dan dapat dipublikasikan pada jurnal-jurnal yang bereputasi. Penerbitan artikel pada guru-guru merupakan salah satu penunjang prosesi guru saat ini.

Baca Juga :  HMS Biologi UNCP akan Gelar Webinar Nasional dengan Tema: Lingkungan dan Bencana di Awal Tahun

Iqbal juga melaporkan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan MGMP Matematika untuk peningkatan kompetensi guru dengan tujuan untuk menumbuhkan minat dan hasil belajar matematika siswa SMP Kabupaten Luwu.

Selain itu ketua MGMP juga mengatakan bahwa MGMP Matematika sebagai wadah yang aktif untuk mendiskusikan dan memecahkan persoalan pendidikan yang dialami oleh anggota MGMP termasuk kegiatan pembelajaran di masa pandemi dibuktikan dengan diterbitkannya modul pembelajaran masa pandemi yang telah disahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu.

Baca Juga :  Terpilih Sebagai Formatur HMI Kom. Unanda Cabang Palopo, Wahyu Saputra: Kita Akan Bangun Kualitas Diri

LKetua MGMP yang juga merupakan guru di SMP Negeri 1 Larompong ini berharap semoga MGMP senantiasa selalu menghadirkan kegiatan-kegiatan yang sifatnya peningkatan kualitas guru, khususnya pada guru-guru di Kabupaten Luwu.

Kegiatan yang dilaksanakan Senin (18/01/2021) dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Drs. Hasbullah. Kadis Pendidikan, mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan hal semacam ini senantiasa dilakukan untuk meningkatkan kompetensi guru di Kabupaten Luwu terkait kemampuan dalam menulis artikel.

Baca Juga :  GEMAS Gelar Lapak Baca dan Dongeng di Bawah Kaki Gunung Pa'batang Bua

Hasbullah menilai hal ini salah satu penunjang untuk pengurusan pangkat sebagai guru. selain itu, ia memberikan apresiasi serta berharap guru-guru di semua jenjang pendidikan di Kabupaten Luwu agar nantinya dapat menyusun artikel dan dapat dipublikasikan di jurnal-jurnal nasional.

Sedangkan Ketua ETDC Indonesia Sirajuddin, mengungkapkan bahwa akan terus berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan kegiatan-kegiatan untuk memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Luwu.

Sumber   : MGMP Luwu
Penulis    : Alam Akkitanawa
Editor      : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar