MGMP Matematika SMP Luwu dan ETDC Indonesia Gelar Webinar

Belopainfo–Kegiatan webinar ini diselenggarakan oleh Education and Talent Development Center of Indonesia (ETDC Indonesia) bekerjasama dengan MGMP Kabupaten Luwu dan Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu. Kegiatan ini dilaksanakan besok Senin, 18 Januari 2021 melalui aplikasi zoom. 

Tema yang diangkat dalam kegiatan adalah “Percepatan Publikasi Artikel Nasional untuk Guru Matematika“. Kegiatan ini terbuka untuk guru-guru matematika. Tujuan kegiatan ini memberikan pelatihan tentang penulisan artikel.

Baca Juga :  Lakukan Sunatan Massal, MPC PP Luwu Dorong PAC Larompong Selatan Jadikan Program Tahunan

Webinar ini akan melibatkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Drs. Hasbullah selaku memberikan sambutan. Selain Kadis Pendidikan, juga Ketua MGMP Matematika SMP Kabupaten Luwu, Muhammad Iqbal, S.Pd serta Ketua ETDC Indonesia, Sirajuddin, M.Pd akan memberi sambutan.

Adapun pemateri pada webinar yakni, Dr. Nurcholif Diah Sri Lestari, M.Pd, beliau salah satu akademisi dari Universitas Jember dipanel dengan Dr. Muhammad Ikram, M.Pd, akademisi dari Universitas Cokroaminoto Palopo.

Baca Juga :  FASI XI Tingkat Provinsi, Luwu Raih Beberapa Juara

“Di tengah pandemi ini, kegiatan positif harus terus digencarkan, jadi jangan lewatkan kesempatan ini apalagi terkait pendidikan. ETDC kali ini akan memberikan pelatihan online untuk mengupas tuntas persoalan publikasi artikel di mana masih banyak guru-guru yang belum mahir menyusunnya,” jelas Sirajuddin ketua ETDC, saat dikonfirmasi Minggu (17/01/2021).

Pada kesempatan yang lain, pembina ETDC Indonesia, Nasrun, S.Pd.,M.Pd saat dikonfirmasi via telepon menyampaikan apresiasi yang sangat besar dengan adanya kegiatan ilmiah ini, dan harus berkelanjutan.

Baca Juga :  Seragamkan Penginputan Data, Dikbud Luwu Bimtek RKAS

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ilmiah seperti ini dan harus terus didukung agar berkelanjutan,” ujar Nasrun, pembina ETDC.

Mengenai kegiatan ini juga dapat diakses lengkapnya di web kami etdc-indonesia.com.

Sumber    : ETDC Indonesia
Penulis     : Alam Akkitanawa
Editor.       : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar