Milad 48 Tahun IPMIL Komisariat Bua Diapresiasi Sekretaris Camat Bua

Belopainfo – Sekretaris Camat Bua Tenri Bajo, mengapresiasi kegiatan milad ke 48 tahun Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) Komisariat Bua yang dilaksanakan di Desa Bukit Harapan Kecamatan Bua, Selasa (12/1/2021).

Tenri menuturkan bahwa Pemerintah Kecamatan Bua selalu siap bersinergi dengan para pelajar, generasi hari ini merupakan aset daerah yang dimiliki kecamatan Bua.

“Suatu saat nanti kalianlah yang menggantikan kami di sini, ada yang jadi Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD bahkan bisa jadi presiden pun. Untuk itu kami sangat mengharapkan ide dan gagasan adik-adik untuk pembangunan daerah terkhusus di Kecamatan Bua,” tuturnya.

Baca Juga :  Bupati Luwu Salurkan Bantuan untuk Mahasiswa di Luar Daerah

Ia juga berharap, jika ada sesuatu yang dianggap keliru, agar dibicarakan secara bersama-sama. Pemerintah tentu harus terbuka dalam menerima semua saran, kritikan dan masukan selama itu sifatnya membangun daerah.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat IPMIL, Muhammad Reski Sujono mendorong para pelajar dan mahasiswa agar tidak hanya terfokus pada dunia akademik, melainkan senantiasa menyalurkan gagasannya dan berkontribusi untuk pembangunan Luwu khususnya di Kecamatan Bua.

Baca Juga :  Adakan Pengkaderan, Ketua IPMAL Cab.UNCP: Mari Ciptakan Kader Berkualitas

“Sebagai wadah dalam merangkul semua mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar daerah. Khususnya mahasiswa asal kecamatan Bua yang kuliah di Makassar dan Palopo, ini mesti di rangkul oleh pemerintah kecamatan untuk bersama-sama memikirkan kemajuan daerah,” ujar Reski.

Selanjutnya, Ketua IPMIL Komisariat Bua Muhammad Noval, senantiasa mengajak rekan-rekan pengurus untuk berperan aktif dalam memajukan daerah khususnya di Kecamatan Bua.

Baca Juga :  Pemdes Bonelemo Fasilitasi Pelajar dan Mahasiswa Belajar Online

“Kita harus bercermin apa yang dilakukan oleh para pemuda di masa lalu, generasi hari ini juga harus terlibat mengambil peran untuk bersama-sama memajukan daerah,” harapnya.

Reporter. : Yusuf Gerhana
Penulis. : Yusuf Gerhana
Editor. : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar