Sukses Menggelar Pengkaderan, 37 Peserta Resmi Menjadi Kader IPMAL UNCP

Belopainfo – Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu (IPMAL) Cabang Universitas Cokroaminoto Palopo sukses menggelar pengkaderan yang laksanakan di Gedung Pemuda Kota Palopo. Kamis (07/01/21).

Kegiatan ini berlangsung sejak Rabu, 04 Januari 2021 lalu dan diikuti sebanyak 37 peserta dari berbagai kampus yang ada di Kota Palopo di antaranya peserta dari Unanda, IAIN, dan peserta dari Kurnia Jaya Persada (KJP).

Baca Juga :  "Camp for Kids" Rumah Baca Akkitanawa

Ketua IPMAL Cab. UNCP Idrajid mengatakan bahwa output dari pengkaderan dapat diketahui, ketika apa yang telah peserta dapatkan itu kemudian dapat diaktualisasikan nantinya baik di lingkup kampus maupun masyarakat.

“Berproses dengan sungguh-sungguh dan semoga menjadi kader-kader yang loyal, militan dan bertanggung jawab serta mampu membawa nama baik organisasi,” harapnya.

Para peserta sangat antusias dengan diadakannya kegiatan tersebut karena mereka banyak mendapatkan pengalaman berharga, mulai dari materi tentang kepemimpinan, memahami organisasi, administrasi dan lain-lain.

Baca Juga :  IAIN Palopo Tuan Rumah KKN Nusantara II

Menurut Sunarji Basri, salah satu peserta, merasa sangat bersyukur karena bisa mendapat pengetahuan, pengalaman dan teman baru yang ia dapatkan selama pengkaderan.

“Saya sangat bangga mengikuti kegiatan ini. Kita bisa bekerja sama tim, walaupun dari sebelumnya tidak saling kenal karena dari berbagai jurusan maupun kampus dan kami bisa saling mengenal dan yang paling penting adalah kami diajarkan bagaimana caranya berorganisasi yang baik,” tandasnya.

Baca Juga :  Aspirasi Tak Diindahkan Kampus, Mahasiswa Demo di DPRD

Reporter : Yusuf Gerhana
Penulis : Yusuf Gerhana
Editor : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar