Terpilih Sebagai Formatur HMI Kom. Unanda Cabang Palopo, Wahyu Saputra: Kita Akan Bangun Kualitas Diri

740Views

Senin (02/11/2020) – Nahkoda baru HMI Kom. Unanda Cabang Palopo telah terpilih pada Rapat Anggota Komisariat (RAK) ke IV.

Even Tahunan Rapat Anggota Komisariat (RAK) merupakan kegiatan forum pengambilan keputusan tertinggi HMI di tingkatan Komisariat. Kegiatan ini merupakan evaluasi satu periode kepengurusan, menentukan GBHK dan pemilihan formatur ketua Umum Komisariat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Tanggal 01 sampai 02 November dirangkaikan dengan dialog kepemudaan dihadiri oleh Ketua KAHMI kota Palopo dan Komisi Pendidikan dan Kebudayaan PB HMI, Pihak pemerintah kota, dan Bapak Kasat Intelkam Polres kota palopo. Kegiatan dilaksanakan di Warkop Kampis

Baca Juga :  Rumah Baca: Tempat Belajar Selain Sekolah

Formatur Ketua Umum HMI Kom. Unanda Cabang Palopo, Wahyu Saputra terpilih dan ditetapkan sebagai calon yunggal (aklamasi). Wahyu merupakan mahasiswa Universitas Andi Djemma Jurusan Teknik Sipil. Ia terpilih menggantikan ketua sebelumnya, Sugianto.

Dalam sambutannya Wahyu menganggap, HMI sebagai organisasi perkaderan dan perjuangan harus terus hidup di setiap diri kader mengawal proses pembentukan kualitas diri dan cita lembaga.

Baca Juga :  HMI Cabang Palopo Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Battang Barat

Sementara itu, Muhammad Sabar sebagai Ketua Umum HMI Cabang Palopo mengapresiasi pelaksanaaan Rapat Anggota Komisariat (RAK) HMI Kom. Unanda. Sabar mengucapkan selamat kepada Wahyu atas amanah yang dipercayakan. Sabar berharap semoga dapat mengawal Kemajuan Komisariat lebih baik.

Selanjutnya Muhammad Sabar juga Menyampaikan bahwa posisi dan tantangan kader kedepanya semakin diuji, sehingga di era serba digitalisasi diharapkan kader mampu beradaptasi dengan kondisi sosialnya tanpa harus kehilangan identitas.

Baca Juga :  Anak dan Bagaimana Kita Mendidik

Kesedian SDM kader harus kita siapkan dengan spirit perjuangan dan perlawanan yang mencerminkan diri sebagai  pewaris peradaban. Sehingga diperlukan langkah strategi yang sifatnya berkelanjutan mengawal kaderisasi dan pelatihan potensi yang dimiliki oleh Kader HMI.

Terakhir, Wahyu sebagai formatur
HMI Kom. Unanda berharap kepada kader HMI Kom. Unanda untuk lebih mengedepankan rasa kepemilikan organisasi agar perjuangan ini bisa dijalangkan bersama-sama.

Reporter.  : WM
Editor.       : AS

Written by 

Related posts

Komentar