Usai Gelar Abdi Desa, IPMAL Cabang UNCP dan Kades Padang Lambe Menandatangani MOU

– Dalam acara penutupan kegiatan Abdi Desa yang dilakukan oleh Ikatan pemuda Mahasiswa Luwu (IPMAL) Cabang Universitas Cokroaminoto Palopo dengan Kepala Desa Padang Lambe menandatangani MOU sebagai bentuk kerjasama pada Rabu (24/02/21) di Aula Kantor Desa Pada Lambe.

Selama lima hari, IPMAL Cabang UNCP melakukan kegiatan abdi desa di Desa Padang Lambe Kecamatan Suli Kabupaten Luwu, Program yang mereka lakukan diantaranya mulai dari sosialisasi pupuk organik di Aula Kantor Desa, pembuatan pupuk organik (kompos), pembuatan lahan percontohan untuk pengaplikasian pupuk organik, pembuatan somay vegetarian (bayam putih), penanaman benih sayuran di lahan percontohan dan pembersihan drainase

Baca Juga :  Salurkan Bantuan, IPMAL: Kebutuhan Pangan Korban Banjir Harus Terpenuhi

“Terima kasih kepada IPMAL UNCP, kami selaku pemerintah desa sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebab adanya kegiatan ini, sangat membantu masyarakat terkhusus pada wilayah pertanian dalam proses pembuatan pupuk organik. Dan juga secara perlahan memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujar Kepala Desa Padang Lambe, Nasruddin Nasir.

Kepala Desa Padang Lambe menilai program seperti ini bisa dilanjutkan. Karen itu, ia menandatangani MOU sebagai bentuk kerjasama pemerintah Desa Padang Lambe dan IPMAL Cabang UNCP untuk tetap melanjutkan program kegiatan abdi desa ini.

Baca Juga :  Adakan Pengkaderan, Ketua IPMAL Cab.UNCP: Mari Ciptakan Kader Berkualitas

“Insya Allah di tahun 2022 kita akan membantu program ini dan mengalokasikan anggaran sehingga program ini bisa berjalan dengan baik dan bisa dikembangkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IPMAL Cabang UNCP, Indrjid Andi Mangngati juga mengatakan bahwa kegiatan yang mereka lakukan adalah salah satu bentuk pengabdian dalam mengedukasi masyarakat agar lebih aktif dan produktif dalam mengelola potensi desa.

Baca Juga :  IPMAL Turun Tangan ke Keluarga Sampara

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar kegiatan seremonial akan tetapi kegiatan ini adalah sebagai langkah awal yang dilakukan oleh IPMAL Cabang UNCP dan insya Allah kedepan akan dilakukan program-program yang dapat menjadikan Desa Padang Lambe sebagai desa mandiri,” tandasnya.

Reporter. : Yusuf Gerhana
Penulis. : Yusuf Gerhana
Editor. : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar