AMPI Dorong Akbar Leluasa Jadi Ketua Golkar Luwu, Ini Tanggapan Plt. Ketua Golkar Luwu

Belopainfo – Muh. Akbar Fachri Andi Laluasa menjadi figur yang digadang-gadang AMPI Luwu untuk masuk sebagai calon Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Luwu.

Hal tersebut disepakati pada saat sejumlah Pimpinan Harian AMPI Luwu mengadakan pleno terbatas di Warkop Haniki Belopa, Senin (11/01/21) kemarin.

Sebagai salah satu bentuk keseriusan AMPI mengakselerasi Golkar Luwu dalam melaksanakan Musda, AMPI Luwu kemudian memunculkan kadernya yang potensial untuk masuk sebagai calon Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Luwu.

Muh. Akbar Fachri Andi Laluasa, sekarang ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DPP AMPI di Jakarta. Figur Akbar sebagai Wija To Luwu yang sudah berkiprah di kancah nasional dan di berbagai organisasi yang berafiliasi dengan Golkar seperti Generasi Muda Kosgoro, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan AMPI. Darah Golkar yang diwariskan mendiang ayahnya Alm. Fachri Andi Leluasa, mantan Ketua Umum DPP AMPI 2003-2008 dan Anggota DPR RI sejak tahun 1997 sampai 2009.

Baca Juga :  Ketua OKK AMPI Luwu: Golkar Luwu Butuh Pemimpin Progresif

Akbar diyakini mampu mengembalikan kejayaan Golkar di Luwu. Selain dapat diterima di semua kalangan, figur Akbar juga mempunyai hubungan yang baik selama ini dengan keluarganya di Luwu.

Sementara itu, tanggapan Plt. Ketua DPD Golkar Luwu Andi Hatta Marakarma mengenai sosok Akbar Fachri saat dihubungi wartawan Belopainfo.id via WA Selasa, (12/01/2021). Ia mengatakan, dengan munculnya nama Akbar Fachri merupakan suatu hal yang sangat positif jika generasi muda ingin memimpin Golkar Luwu.

“Akbar Fachri memang tokoh pemuda memiliki potensi yang mumpuni dan itu adalah hal yang positif,” ujarnya.

Baca Juga :  Kadis PMD Luwu: Pemberhentian Ketua UPK Bupon Tidak Prosedural

Hatta menjelaskan, sebagai Plt. DPD Golkar Luwu, untuk mensukseskan Musda yakni menghasilkan ketua yang mumpuni untuk bisa membesarkan partai.

“Kemarin saya mengajak semuanya baik itu junior maupun yang senior untuk bergabung, duduk bersama-sama untuk melihat siapa yang mumpuni untuk bisa membesarkan partai,” imbuhnya

Hatta juga menjelaskan, untuk memimpin partai bukan hanya dengan modal minat, semangat. Jangan sampai menjadi ketua karena ingin mencari hidup di partai. Tapi juga harus mengukur kemampuan diri punya keikhlasan dalam memimpin partai.

“Ada banyak kader-kader di Luwu yang mumpuni bukan cuma Akbar Fachri. Ada Andi Muharrir, Patahuddin, Zulkifli sebagai generasi muda,” sebutnya.

Ia bahkan menilai selama ini, sosok Akbar Fachri yang memang dari dulu berkiprah di Jakarta perlu memikirkan jika memimpin partai namun tidak berdomisili di Luwu, tentu itu sangat merepotkan untuk partai.

Baca Juga :  Bendahara UPK: Abdul Latif Idris Masih Ketua UPK Bupon

“Kalau yang mengurus partai ini nantinya di Jakarta bagaimana jadinya, itu pasti sulit dalam mengurus partai karena setiap hari, jam, pasti ada masalah yang harus diselesaikan,” kata Hatta.

Selain itu, Hatta mengakui kemampuan dan wawasan Akbar sebagai generasi muda, sehingga ia berharap lebih baiknya Akbar tetap berkiprah di Pusat.

“Muda-mudahan yang bisa memimpin adalah berdomisili di Kabupaten Luwu dan tentu punya wawasan, jaringan ke Pusat, punya jaringan ke DPD I,” tutupnya.

Reporter : Yusuf Gerhana
Penulis : Yusuf Gerhana
Editor : Alam Akkitanawa

Written by 

Related posts

Komentar