30 Altlet Pra-Porprov Luwu Ikuti Latihan Perdana

Belopainfo–Sebanyak 30 atlet yang lolos seleksi beberapa waktu lalu, kemarin ikuti latihan perdana di Lapangan Andi Djemma Kamis (11/02/21).
 
Kegiatan yang dilakukan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesi (PSSI) Luwu untuk memajukan sepakbola di Luwu dengan melakukan pembinaan lebih lanjut bagi atlit U-20 yang sudah lulus mengikuti seleksi Pra-Porprov.
 
“Ini latihan perdana bagi para atlet, tentu mereka harus mulai disiplin selama mengikuti proses latihan karena mereka adalah bibit-bibit yang menurut para tim seleksi yang memiliki talenta untuk memajukan persepakbolaan di Luwu,” imbuh Ketua Askab PSSI Luwu Andi Muhammad Ahkam Basmin.
 
Sementara itu, Direktur Teknik (Dirtek) M. Akmal yang mendampingi proses latihan perdana ini mengtakan, pada latihan perdana ini mereka hanya menggelar latihan kondisioning.
 
“Kita masih latihan kondisioning belum ada tahap di teknikal mungkin hari Senin kita akan gunakan strength atau kemampuan dalam mempergunakan otot,” ujarnya.
 
Ia juga menambahkan program yang di gunakan sesuai dengan Kurikulum Filosofi Sepakbola Indonesia (Filanesia), dan selama dua pekan latihan mereka akan melakukan game untuk bertanding sebagai bahan evaluasi hasil latihan para atlit.
 
“Proses latihan ini kita target selama tiga bulan dan setiap dua minggu kita akan lakukan uji coba kemampuan atlit apakah itu secara internal, jika di sini tidak ada lawan maka kita akan keluar,” ujarnya.
 
Selain itu, M. Akmal juga menawarkan kepada ketua Askab untuk keliling Luwu dan bisa saja ada di beberapa desa yang belum terpantau mereka bisa merekrut pemain di bawah usia 21 tahun.
 
“Selain melakukan uji coba di luar, kita juga memperlihatkan pemain kita kepada masyarakat sembari mencari talent-talent baru, karena selama ini potensi yang terisolasi karena perekrutan pemain hanya berdasarkan ada hubungan dan sekarang kita murni mencari bibit yang memiliki kualitas,” jelasnya.
 
 
Selain itu, Sekretaris Tim Pra-Porprov Awaluddin juga menambahkan bahwa proses latihan yang akan berlangsung selama tiga bulan kedepan dan selama latihan para atlit akan difasilitasi atribut mulai dari seragam, sepatu, kaos kaki, safety dll.
 
“Kita akan siapkan fasilitas bagi para atlit dan kita berharap kepada semua pihak agar tetap mendukung Askab PSSI Luwu dan kita targetkan dalam kegiatan Porprov nantinya kita sebagai tuan rumah,”pungkasnya.

Reporter. : Yusuf Gerhana
Penulis. : Yusuf Gerhana
Editor. : Alam Akkitanawa
 

Written by 

Related posts

Komentar