26 Rumah Rusak Dihantam Angin Puting Beliung di Bua

  • Whatsapp

Belopainfo — Berdasarkan data assesment cepat TRC TAGANA Dinas Sosial Kabupaten Luwu, sedikitnya 26 rumah terdampak angin puting beling di Dusun Karo, Desa Lengkong, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Bacaan Lainnya

Angin puting beliung yang disertai hujan gerimis menghantam rumah warga pada hari rabu malam, 21 Juni 2022 tepat pada pukul 23.30 hingga pukul 24.00 WITA.

Salah satu warga saat dikonfirmasi Aldo (27) mengatakan, kejadian ini terjadi saat hujan gerimis disertai angin kencang, melihat kondisi warga segera meninggalkan rumah.

“Anginnya sangat kencang, ada atap rumah yang terangkat, jadi warga segera keluar dari rumah,” ujarnya.

Dari data assesment TRC TAGANA 26 rumah yang terdampak diantaranya 6 rumah mengalami rusak parah, 10 rumah rusak sedang, dan 10 rumah lainnya rusak ringan, selain itu, satu tiang listrik rubuh dan menimpa beberapa kendaraan milik warga.

“Atas kejadian ini, 26 KK dengan 130 jiwa terdampak, 6 KK di antaranya harus diungsikan sementara waktu karena kondisi rumah yang mengalami rusak parah,” sebut Baso Thalib salah satu Tim TRC TAGANA Luwu yang ada di lokasi

Beruntung dalam kejadian ini, tak ada korban jiwa dan tidak ada yang mengalami luka-luka. Sementara itu, untuk saat ini sedang dilakukan Pembersihan/ evakuasi rumah terdampak Angin Puting Beliung oleh TRC Tagana Luwu, Masyarakat, Personil Polsek, Personil Koramil, BPBD dan beberapa tim gabungan.

“Untuk saat ini sementara dilakukan pembenahan rumah yang rusak, membersihkan puing dan kabel-kabel yang berserakan,” tutup Baso Thalib.

Pos terkait