54 Siswa Karate-DO Neco Jaya Palopo Terima Medali Emas, Perak dan Perunggu

  • Whatsapp

Belopainfo — Institut KARATE-DO Indonesia (INKAI) Neco Jaya Karate Club Palopo serahkan medali kepada 54 Atlet Karate di Auditorium Neco Jaya, Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, Kota Palopo. Minggu (21/08/22).

Bacaan Lainnya

54 medali itu terdiri dari 22 medali emas, 16 perak dan 16 perunggu, penghargaan ini atas pencapaian dari kejuaraan karate open dan festival tournament Internasional Nara Cup IX 2022 yang diikuti dari beberapa negara di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palopo, Zulkifli mengatakan, ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa yang dilakukan oleh Neco Jaya dalam melakukan pembinaan, meski belum sepenuhnya mendapat perhatian dari pemerintah, tapi mampu memberikan prestasi dan melahirkan atlet-atlet yang memiliki kapasitas sangat luar biasa.

“Selamat untuk anak-anakku yang mendapat penghargaan hari ini, ingat prestasi yang sudah dicapai bukan hanya sampai disini, tapi dapat dijadikan motivasi untuk lebih giat lagi dalam mengembangkan skilnya dan dapat menginspirasi atlet-atlet yang lain,” imbuh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Palopo, Zulkifli.

Pemerintah kota Palopo saat ini juga masih melakukan pembinaan olahraga. Namun kondisi anggaran masih rendah akibat dari dampak Covid-19. Zulkifli juga menyampaikan pihaknya senantiasa menorong seluruh stakeholder, bagaimana masyarakat tetap mengembangkan olahraga khususnya karate yang ada di Kota Palopo.

Sementara itu, Andi Arifrahman Idrus S.Pd., M.Pd selaku penanggung jawab Club Karate Neco Jaya mengatakan, mereka yang telah meraih prestasi hari ini adalah anak-anak yang betul-betul ingin belajar, keseriusan mereka salama dalam proses latihan memberikan sebuah keyakinan, mereka adalah yang terbaik.

“Pencapaian ini adalah bentuk kerja keras mereka, kami hanya sebagai penanggung jawab hanya memberi suport kepada mereka untuk tetap berusaha dan mengembangkan skil mereka,” ujarnya.

Penulis: Ysf

Pos terkait