Fokus Pembinaan, KONI Luwu Dukung Taekwondo Ikuti Ujian Sabuk Hitam di Makassar

  • Whatsapp

Belopainfo — Koni Kabupaten Luwu Dukung Taekwondo Luwu mengikuti Diklat Penguji Daerah dan Ujian Kenaikan Tingkat DAN KUKKIWON II yang dilaksanakan oleh Pengurus Taekwondo Provinsi Sulawesi Selatan di hotel grand sayang Makassar pada hari minggu tanggal 14 agustus 2022 lalu.

Kegiatan tersebut diikuti sebanya 85 orang peserta dari berbagai kota dan kabupaten di sulawesi selatan dan beberapa peserta dari sulawesi barat ikut gabung dalam pelaksanaan kegiatan.

Sementara itu, pembagian jadwal Diklat penguji daerah pada tanggal 11 – 13 Agustus dan Ujian Sabuk Hitam tanggal 14 Agustus.

Ketua KONI Luwu Andi Rahmat Malluru mengatakan bahwa pasca pelantikan, KONI fokus pembinaan Atlet dan pembinaan pelatih, dari desa/lurah sampai ke Kabupaten memasyarakatkan olahraga dan kordinasi yang baik harus terjalin dari bawah terutama ke semua pengurus cabor.

“Jadi kita duku bagi atlet maupu pelatih yang ingin mengembangkan kapasitasnya, karena itu sudah menjadi tujuan KONI untuk fokus melakukan pembinaan Atlet dan Pelatih,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Taekwondo Kabupaten Luwu, Awaluddin Ibrahim yang ikut serta mewakili Taekwondo Luwu dalam ujian kenaikan tingkat sabuk hitam DAN II mengatakan bahwa dalam ujian kenaikan tingkat ini adalah untuk mengembangkan skil, kemampuan dan merupakan ujian kenaikan tingkat dari DAN 1 ke DAN II.

“Terima kasih atas dukungan dari KONI Luwu, pada ujian kenaikan tingkat sabuk hitam, Alhamdulillah saya lolos ujian DAN I ke ujian sabuk hitam DAN II,” ujarnya,

Awaluddin ibrahim yang merupakan lulusan Universitas Cokroaminoto Palopo juga mewakili Taekwondo Luwu Iolos ke Porprov sinjai/ bulukumba.

Pos terkait