Hadir Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional, Ini Pesan Bupati Luwu

  • Whatsapp

Belopainfo – Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional diselenggarakan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) wilayah Palopo, Luwu, dan Luwu Utara tersebut menghadirkan 500 siswa dari 44 sekolah pada 9 kecamatan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Andi Djemma Belopa dihadiri oleh Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang dan berpesan kepada peserta didik tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Hal tersebut disampaikan, Bupati Luwu, Basmin Mattayang saat menyampaikan sambutannya sekaligus mengapresiasi PDGI yang telah menginisiasi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Kegiatan ini menjadi awal dalam upaya kita mendidik anak tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi karena terkadang sumber penyakit itu dari gigi,” ujar Basmin Mattayang. Senin (12/09/22).

Bupati Luwu juga mengimbau agar guru-guru senantiasa memberikan edukasi kepada para siswa tentang pentingnya menjada kebersihan diri dan lingkungan.

Sementara itu, Ketua PDGI wilayah Palopo, Luwu, dan Luwu Utara, drg. Jihad Harun Sandiah menjelaskan kegiatan sikat gigi sehat tersebut digelar secara Nasional dengan menghadirkan siswa sebagai peserta.

“Mengangkat tema pulih bersama dengan senyum sehat Indonesia, kita gelar sosialisasi ke siswa SD. Ini untuk mengedukasi siswa tentang kesehatan gigi. Bagaimana menggosok gigi yang benar. Juga ada senam gigi sehat,” jelas Jihad Harun Sadiah.

Jihad Harun menilai, kurangnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi masih kurang, sehingga kegiatan ini perlu dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya peserta didik.

“Kegiatan ini sangat perlu dilakukan sebagai edukasi, karena masih banyak yang belum sadar akan pentingnya menjaga kesehatan gigi,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk menjaga kesehatan gigi, dapat dilakukan dengan menyikat gigi sebanyak 2 kali sehari dan dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Hasbullah bin Mush, Kadis Kesehatan, Rosnawary Basir, dan Direktur RSUD Batara Guru, dr. Daud.

Sumber: Kominfo Luwu

Pos terkait